Cuplikan Gol Juventus 1-2 Manchester United 8 November 2018

by
Cuplikan Gol Juventus 1-2 Manchester United 8 November 2018

Ulasanbola – Juventus akhirnya mengalami kekalahan perdananya di musim ini saat menjamu Manchester United pada matchday ke 4 Grup H Liga Champions 2018/19, hari Kamis (8/11) dini hari WIB di Allianz Stadium.

Pada babak pertama, Juventus yang bermain sebagai tuan rumah sejak menit awal telah memberi tekanan pada pertahanan United. Tetapi belum ada peluang yang mengancam dari Cristiano Ronaldo dan yang lainnya.

Pada menit ke 34, Juan Cuadrado yang melakukan penetrasi dari sisi kanan melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Bola yang melesat kuat sempat mengenai kaki Nemanja Matic dan membuat laju bola sedikit berubah, tetapi David De Gea masih dapat mengantispasinya.

Dua menit berselang, anak asuh Massimiliano Allegri kembali melakukan penerobosan dari sisi kanan. Ronaldo yang menerima bola, melepaskan umpan matang ke depan gawang United. Tetapi sayang, Sami Khedira yang menerima bola masih gagal menuntaskan peluang setelah tendangannya membentur mistar gawang United.

Hingga akhir babak pertama, Juventus maupun United belum mampu menciptakan angka. Skor 0-0 dilanjutkan ke paruh waktu kedua.

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, Juventus masih melanjutkan dominasinya dengan terus menciptakan peluang.  Paulo Dybala mendapatkan peluang emas pada menit ke 50, tetapi tendangan kerasnya hanya mampu membentur mistar gawang.

Bianconeri akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke 65. Umpan panjang yang diberikan Leonardo Bonucci sukses dikonversikan Ronaldo dengan tendangan  volinya ke gawang United. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Dua menit kemudian, Ronaldo kembali terlibat dalam peluang yang diciptakan Miralem Pjanic. Melakukan penerobosan dari sisi kanan pertahanan United, Ronaldo menyerahkan bola kepada Pjanic. Mendapat momen yang bagus, Pjanic langsung melepaskan tembakan ke gawang United. Tetapi De Gea masih cukup sigap untuk mementahkan bola.

Dengan alur serangan yang tidak jauh berbeda pada menit ke 74, Ronaldo kali ini memberikan bola tepat di depan gawang kepada Cuadrado. Tetapi tendangan Cuadrado masih terlalu melambung melewati atas gawang United.

Terus melakukan penyerangan, Juventus justru harus kebobolan pada menit ke 86. Tendangan bebas akurasi tinggi Juan Mata tidak terbendung oleh Wojciech Szczesny dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Anak asuh Jose Mourinho kembali membuat kejutan di menit ke 89. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Ashley Young, bola yang melambung ke arah gawang membuat para pemain Juventus salah mengantispasi bola. Alhasil, bola yang sempat ditepis Szczesny tersebut menciptakan bola liar yang berbalik ke gawang sendiri setelah mengenai Bonucci dan Alex Sandro. Skor 1-2 untuk keunggulan The Red Devils atas tuan rumah.

Menjelang akhir laga, Marcus Rashford mendapatkan peluang emas untuk menggandakan angka. Melakukan serangan balasan dengan cepat, Rashford yang bebas dari kawalan pemain bertahan Juventus membuatnya berhadapan langsung dengan Szczesny. Namun usahanya masih belum mampu untuk mencetak gol, setelah Szczesny mengagalkan tendangannya.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, Juventus tidak terhindar dari kekalahan. Kemenangan ini membuat Juventus gagal untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Anak asuh Allegri masih memimpin puncak Grup H dengan 9 poin dan selisih dua poin dengan United. Sementara Valencia yang menang 3-1 melawan Young Boys, masih memiliki peluang untuk maju dengan dua laga yang tersisa. Saat ini Valencia mengoleksi 5 poin di posisi ketiga dan Young Boys dengan jumlah 1 poin yang masih berada di dasar Grup H.