Cuplikan Gol Juventus 2-1 Sassuolo 16 September 2018

by
Cuplikan Gol Juventus 2-1 Sassuolo 16 September 2018

Ulasanbola – Pekan keempat Serie A 2018/19 yang mempertemukan antara Juventus melawan Sassuolo berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2-1 atas tim tamu. Laga yang berlangsung di Juventus Stadium tersebut juga membuat fans Bianconeri begitu antusias, setelah pada akhirnya Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pertamanya untuk Juventus.

Pada babak pertama, Juventus sudah bermain menekan dan menciptakan beberapa peluang di area pertahanan Sassuolo. Namun pola serangan anak asuh Massimiliano Allegri masih tertebak oleh pemain Sassuolo.

Serangan-serangan yang diciptakan Juventus banyak di bangun dari sisi sayap. Bola yang digiring oleh pemain sayap, selalu ditujukan dengan umpan silang ke arah depan gawang. Tetapi strategi tersebut dinilai tidak cukup efektif, karena pemain bertahan Sassuolo lebih ketat mengamankan area depan gawang secara langsung. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim bermain dengan skor 0-0 hingga dilanjutkan ke babak kedua.

Babak Kedua

Di paruh kedua, Juventus langsung meningkatkan intensitas serangannya. Alhasil, pada menit ke 49, Ronaldo berhasil memanfaatkan bola liar yang ada di depan mulut gawang. Berawal dari tendangan sudut, bola yang melaju ke arah depan gawang gagal di amankan oleh Gianmarco Ferrari yang mencoba menjauhkan bola dengan sundulan. Bola yang memental justru di sambar langsung oleh Ronaldo dan membuat Andrea Consigli tidak bisa berbuat apa-apa.

Pada menit ke 64, lagi-lagi Ronaldo mencatatkan namanya setelah menerima umpan dari Emre Can. Melakukan serangan balasan, serangan dilakukan melalui sisi kanan dan kemudian ditujukan kepada Ronaldo yang berada di sisi kiri. Tanpa penjagaan yang ketat, Ronaldo melepaskan tendangan keras yang membuat Consigli mati langkah. tambahan angka 2-0 kembali didapatkan Juventus.

Ronaldo sebenarnya masih memiliki banyak peluang setelahnya, namun finishing yang kurang sempurna masih belum mampu membuatnya mencetak hattrick.

Menjelang akhir laga, pertahanan Juventus menjadi sedikit longgar. Sassoulo akhirnya dapat mengecilkan selisih angka melalui gol yang dicetak Khouma Babacar di menit ke 90. Federico Di Francesco melakukan terobosan di sisi kiri pertahanan Juventus sebelum akhirnya memberikan bola kepada Cristian Dell’Orco yang langsung melepaskan bola ke depan gawang. Babacar langsung menanduk bola ke arah gawang dan bola tidak dapat di tepis oleh Wojciech Szczesny.

Sebelum terciptanya gol Sassoulo, Francesco sempat berseteru dengan Douglas Costa yang di jatuhkan di barisan pertahanan Juventus. Bahkan Costa tertangkap melakukan tindakan tidak sportif dengan meludahi wajah Francesco. Wasit mencoba menyikapi pelanggaran tersebut dengan melihatnya melalui VAR. Wasit akhirnya memutuskan untuk mengusir Costa dari lapangan dengan memberikan kartu merah, yang mana sebelumnya sempat memberikan teguran kartu kuning terlebih dahulu.

Kemenangan ini membuat skuat asuhan Allegri tetap kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. Juventus sukses menyapu bersih empat laga Serie A dengan empat hasil kemenangan.