Cuplikan Gol Juventus 3-0 Atletico Madrid 13 Maret 2019

by
Cuplikan Gol Juventus 3-0 Atletico Madrid 13 Maret 2019

Ulasanbola – Juventus berhasil lolos ke perempat-final Liga Champions 2018/19 setelah menumbangkan Atletico Madrid dengan skor 3-0 di Allianz Stadium, pada hari Rabu (13/3) dini hari WIB.

Pada babak pertama, Juventus langsung bermain mendominasi. Leonardo Spinazzola yang menerobos melalui sisi kiri pertahanan Atletico mencoba memyalurkan bola ke sisi tengah. Bola tersebut langsung diterima Blaise Matuidi dengan tembakan kerasnya. Tetapi sayang, tembakannya masih dapat diblok oleh Diogo Godin.

Di menit ke 24, Los Colchoneros mencoba menggetarkan gawang Juventus melalui tendangan jarak jauh Antoine Griezmann. Tetapi tendangan tersebut masih dapat ditepis dengan baik oleh Wojciech Szczesny.

Bianconeri akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui Cristiano Ronaldo di menit ke 35. Crossing yang dilepaskan oleh Federico Bernardeschi berhasil dikonversikan Ronaldo dengan sundulan kerasnya setelah berduel dengan Juanfran.

Ronaldo kembali mengancam gawang Jan Oblak di menit ke 43. Tetapi tandukannya kali ini terlalu melebar ke sisi kiri gawang Atletico.

Menjelang akhir babak pertama, Alvaro Morata mendapatkan peluang setelah menerima crossing Koke. Namun tandukan tersebut belum mampu menciptakan angka dan hanya melambung ke atas gawang Juventus.

Babak Kedua

Masih tertinggal skor agregat, Juventus terus meningkatkan intensitas serangannya di babak kedua. Alhasil pada menit ke 49, Ronaldo kembali mencatatkan namanya ke papan skor. Melanjutkan umpan Joao Cancelo, Ronaldo lagi-lagi melakukan tandukan yang sempurna ke gawang Atletico. Gol yang tidak terlihat oleh wasit itu sempat tertunda beberapa detik hingga Goal-Line Technology memastikan gol tersebut sah.

Di menit ke 82, Juventus nyaris berhasil mencetak gol ketiganya. Melalui serangan cepat, Giorgio Chiellini melepaskan umpan ke depan hingga dilanjutkan Moise Kean dengan tembakan ke sisi kanan gawang Atletico. Tapi sayang, tendangan tersebut terlalu melebar.

Juventus akhirnya mendapatkan peluang emas di menit ke 84. Wasit harus menunjuk titik putih setelah Angel Martin kedapatan sengaja mendorong Bernardeschi di kotak terlarang. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor benar-benar menjadi penentu untuk kemenangan Juventus.  Tendangan penaltinya tersebut gagal ditepis oleh Oblak dan memastikan Bianconeri lolos dengan skor agregat 3-2.