Cuplikan Gol Kolombia 1-2 Jepang Piala Dunia 2018, 19 Juni 2018

by
Kolombia 1-2 Jepang Piala Dunia 2018

Ulasanbola – Laga Grup H antara Kolombia dan Jepang di  Piala Dunia 2018 di Stadium Mordovia Arena, Selasa (19/06) benar-benar diluar perkiraan publik. Kolombia yang lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini malah sebaliknya ditundukkan oleh Jepang.

Gol pertama bermula dari Carlos Sanchez yang melakukan pelanggaran di kotak penalti. Sanchez mencoba menahan bola yang di tendang oleh Kagawa dengan tangannya, tentu wasit melihat hal itu sebuah pelanggaran yang berujung penalti.

Shinji Kagawa yang ditugaskan sebagai eksekutor membuat Jepang memimpin di awal laga pada menit ke 6 lewat tendangan penaltinya. Akibat pelanggaran tersebut Kolombia pun harus bermain dengan sepuluh orang dari awal laga, karena Sanches yang dberi kartu merah oleh wasit atas pelanggarannya.

Di menit ke 39 Kolombia menyamakan kedudukan berkat tendangan bebas yang dilakukan oleh Juan Quintero. Kedudukan 1-1 hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua di menit 73, Yuya Osako kembali membuat Jepang memimpin 1-2 berkat gol tandukannya melalui bola yang diterima dari Keisuke Honda saat melakukan tendangan sudut.

Kolombia sempat beberapa kali menciptakan peluang, antaranya melalui James Rodriguez. Namun bermain dengan sepuluh orang membuat Kolombia frustasi. Jepang memegang kendali sepanjang pertandingan, Hingga akhir laga skor 1-2 untuk kemenangan Jepang atas Kolombia.