Cuplikan Gol Kroasia 1-1 (3-2) Denmark Piala Dunia 2018, 02 Juli 2018

by
Kroasia 1-1 (3-2) Denmark Piala Dunia 2018

Ulasanbola – Kroasia berhasil maju ke babak perempat final Piala Dunia 2018 setelah sukses menyingkirkan wakil Eropa lainnya, Denmark lewat drama adu penalti setelah skor imbang 1-1 selama 90 menit dan 30 menit babak tambahan.

Di babak pertama, kedua gol terjadi begitu cepat. Laga yang masih belum berjalan satu menit langsung menciptakan angka untuk tim Denmark melalui Mathias Jorgensen atau Zanka yang berawal dari lemparan pinggir lapangan. Bola yang lepas dari penjagaan pemain belakang Kroasia langsung ditendang Zanka ke arah gawang, sehingga Daniel Subasic yang sulit melihat bola tidak terlalu baik mengantispasinya dan menjadi gol.

Namun tidak butuh waktu lama, Kroasia langsung menyamakan skor tiga menit berselang. Mario Mandzukic sukses membobol gawang Kasper Schmeichel melalui tendangan volinya yang tepat ke arah gawang. Skor 1-1 hingga turun minum hingga dilanjutkan paruh kedua.

Usai kembali dari kamar ganti, pelatih Denmark, Age Hareide melakukan sedikit perubahan dengan memasukkan gelandang Lasse Schone yang menggantikan Andreas Christensen.

Permainan Denmark jauh lebih terbuka, namun sayang peluang yang didapatkan Christian Eriksen dan Yussuf Poulsen masih belum dapat membuat membuahkan gol.

Skor masih sama kuat 1-1 hingga peluit panjang dibunyikan dan dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak extra time, Kroasia mendapatkan peluang emas lewat hadiah penalti atas pelanggaran Zanka terhadap Ante Rebic. Namun sayang Luka Modric yang sebagai eksekutor tidak berhasil untuk menambah angka karena tendangannya yang dimentahkan Kasper Schmeichel.

hingga dilanjutkan ke adu penalti, menjadi pertarungan tersendiri bagi penjaga gawang Kroasia, Daniel Subasic dan penjaga gawang Denmark, Kasper Schmeichel. Pemain Denmark Christian Eriksen, Lasse Schone dan Nicolai Jorgensen sama-sama di gagalkan oleh Subasic atas tendangan penalti ketiganya. Sementara Schmeichel yang berhasil menggagalkan tendangan Milan Badelj dan Josip Pivaric. Hingga pada akhirnya Rakitic menjadi penentu di giliran ke lima, Schmeichel gagal menepis bola dan menjadi kemenangan Kroasia 3-2 atas Denmark lewat adu penalti.