Cuplikan Gol Liverpool 1-0 Napoli 12 Desember 2018

by
Cuplikan Gol Liverpool 1-0 Napoli 12 Desember 2018

Ulasanbola – Liverpool akhirnya memastikan diri lolos ke 16 besar setelah memaksa menyerah Napoli 1-0 pada matchday terakhir Grup C Liga Champions 2018/19, hari Rabu (12/12) yang berlangsung di Anfield.

Pada babak pertama, sebagai tuan rumah Liverpool langsung memberi ancaman ke gawang tim tamu. Di menit ke 7, Andrew Robertson yang mendapatkan bola langsung melepaskan crossing terarah ke sisi kanan. Tetapi sayang, peluang tersebut gagal dimanfaatkan usai Mohamed Salah melakukan kesalahan dalam mengontrol bola.

Semenit berselang, giliran Napoli yang mendapatkan peluang. Marek Hamsik yang mendapatkan suntikan bola dari Dries Mertens melepaskan tembakan keras ke gawang Liverpool. Tapi tendangan tersebut tidak terlalu mengancam setelah hanya melewati atas mistar gawang yang di jaga Alisson Becker.

Skuat asuhan Jurgen Klopp sempat berhasil menjebol gawang Napoli di menit 22. Tetapi gol yang dicetak Sadio Mane tersebut dianulir wasit lantaran berada dalam posisi offside.

Di menit ke 34, akhirnya The Reds berhasil memecah kebuntuan melalui Salah. Mendapatkan umpan dari James Milner, Salah melakukan sedikit penetrasi sebelum melepaskan tembakan yang melewati sela kedua kaki David Ospina. Liverpool memimpin 1-0 atas Napoli.

Liverpool masih terus memberikan ancaman ke gawan Napoli, tetapi hingga akhir babak pertama tidak ada gol tambahan dari tuan rumah ataupun tim tamu.

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, Liverpool masih bermain dengan intensitas yang tinggi. Salah kembali mendapatkan peluang di menit ke 51, tapi tendangannya masih belum mampu menambah angka dan hanya membentur mistar gawang Napoli.

Di babak kedua, Ospina tampil lebih percaya diri dengan melakukan beberapa penyelamatan. Di menit ke 74, Ospina berhasil menghalau dan mematahkan umpan Salah yang coba di tujukan kepada Roberto Firmino. Dua menit berselang, Ospina kembali mengantispasi tendangan Mane di depan gawang.

Sepanjang pertandingan, The Reds mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang. Sementara Gli Azzurri mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Virgil van Dijk dan kawan-kawan.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, tim asuhan Carlo Ancelotti tidak terhindar dari kekalahan. Hasil ini membuat kedua tim memiliki poin dan selisih gol yang sama, namun Liverpool yang unggul dalam jumlah kemenangan dinyatakan lolos untuk mendampingi Paris Saint-Germain ke babak 16 besar.

Detil Pertandingan

Virgil van Dijk kartu kuning 13’
1-0 Mohamed Salah 34’ (assist: James Milner)
Kalidou Koulibaly kartu kuning 40’
Mohamed Salah kartu kuning 83’
Andrew Robertson kartu kuning 90’
Sadio Mane kartu kuning 90’

Susunan Pemain Kedua Tim:

Liverpool
Alisson – A. Arnold (Dejan Lovren 90′) – Joel Matip – Virgil van Dijk – Andrew Robertson – G. Wijnaldum – J. Henderson – James Milner (Fabinho 85′) – M. Salah – Roberto Firmino (Naby Keita 79′) – Sadio Mane.

Napoli
David Ospina – N. Maksimovic – Raul Albiol – K. Koulibaly – Mario Rui (Faouzi Ghoulam 70′) – Jose Callejon – Allan – Marek Hamsik – Fabian Ruiz (Piotr Zielinski 62′) – L. Insigne – Dries Mertens (Arkadiusz Milik 67′).