Cuplikan Gol Liverpool 1-2 Chelsea 27 September 2018

by
Cuplikan Gol Liverpool 1-2 Chelsea

Ulasanbola – Chelsea berhasil meraih kemenangan setelah menundukkan Liverpool 1-2 dalam ajang Carabao Cup pada hari Kamis (27/9) dini hari WIB di Anfield. Anak asuh dari Maurizio Sarri berhasil membalikkan keunggulan setelah Eden Hazard melakan aksi individu fantastis di golnya menit ke 84.

Pada babak pertama, laga berjalan cukup ketat, kedua tim saling bertukar serangan di menit-menit awal. Pada menit ke 3, Chelsea memiliki peluang setelah mendapatkan kesempatan tendangan sudut. Berada di posisi bagus, Andreas Christensen berhasil menjangkau bola dengan tandukannya, tapi sayang bola masih dapat di amankan Simon Mignolet.

Hanya berselang beberapa detik, Liverpool langsung membalas serangan melalui tendangan Naby Keita. Namun sayang tendangan masih dapat ditangkap oleh Wilfredo Caballero.

Di menit ke 16 Chelsea kembali mendapat peluang emas. Menerima umpan yang diberikan Cesc Fabregas, Alvaro Morata meneruskannya dengan sedikit suntikan kaki kanannya, tapi sayang bola masih dapat ditepis oleh Mignolet.

Liverpool hampir saja memimpin melalui peluang yang diciptakan Sadio Mane pada menit ke 38. Menerima umpan silang dari Xherdan Shaqiri, Mane berada bebas dari penjagaan dan menanduk bola ke sudut kiri gawang Liverpool, tapi bola masih dapat terbaca oleh Caballero.

Kedua tim banyak menciptakan peluang dan memiliki intensitas serangan yang sama kuat. Namun hingga akhir babak pertama skor 0-0 masih terus berlanjut hingga ke babak kedua.

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, Liverpool langsung mengancam gawang Chelsea melalui Daniel Sturridge. Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Christensen, Sturridge memotong bola yang ditujukan pada Caballero. Peluang itu gagal dimaksimalkan setelah penyelesaian yang kurang sempurna dari Sturridge.

Akhirnya pada menit ke 57 Sturridge berhasil membuat Liverpool memimpin satu angka. Berawal dari tendangan Keita yang ditepis Caballero, bola rebound tersebut diterima Sturridge dengan tendangan saltonya. The Reds memimpin 1-0 atas Chelsea.

Tertinggal satu angka membuat The Blues lebih bermain berani. Alhasil pada menit ke 78 Chelsea berhasil membobol gawang Liverpool melalui gol Emerson. Tendangan bebas Hazard dari sisi kanan diterima Ross Barkley dengan tandukan kerasnya, lalu bola muntah tersebut langsung disambar Emerson dengan cepat. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Sturridge lagi-lagi hampir membawa Liverpool memimpin setelah melepas tendangan keras dari luar kotak penalti di menit ke 83. Namun sayang, tendangan tersebut masih membentur mistar gawang yang di jaga Caballero.

Pada menit ke 85, Hazard akhirnya menutup kemenangan Chelsea dengan gol fantastisnya. Menerobos dari sisi kiri pertahanan Liverpool, Hazard menunjukkan skill individunya dengan menggocek bola melewati dua pemain Liverpool sekaligus. Terlepas dari penjagaan, Hazard langsung melesatkan tendangan keras yang tidak terhalau oleh Mignolet. Skor 1-2 untuk keunggulan The Blues atas tuan rumah.

Tertinggal satu angka, skuat asuhan Jurgen Klopp masih terus berupaya menyamakan kedudukan. Tetapi hingga peluit panjang ditiup wasit, tidak ada gol tambahan lagi dari kedua tim.