Cuplikan Gol Liverpool 3-2 PSG 19 September 2018

by
Cuplikan Gol Liverpool 3-2 PSG

Ulasanbola – Liverpool sukses meraih kemenangan pertamanya di pentas Liga Champions 2018/19 dengan mengalahkan tim tamu, Paris Saint-Germain. Laga yang berlangsung di Anfield pada hari Rabu (19/9) dini hari WIB tersebut berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan The Reds.

Di babak pertama, Liverpool mencoba merusak pertahanan kukuh Les Parisiens dari setiap sisi penyerangan. Namun serangan yang diciptakan masih belum mampu menciptakan gol untuk skuat asuhan Jurgen Klopp.

Liverpool akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke 29. Melalui umpan yang disodorkan Andrew Robertson ke depan gawang, Daniel Sturridge dengan sempurna menanduk bola yang tidak dapat ditepis Alphonse Areola. Skor 1-0 untuk keunggulan The Reds atas Les Parisiens.

Mengalami ketertinggalan, anak asuh Thomas Tuchel mencoba untuk menggebrak lini pertahanan Liverpool. Mendapatkan kesempatan tendangan sudut, PSG menciptakan peluang melalui Kylian Mbappe. Namun sayang, tembakan Mbappe masih melambung ke atas gawang yang dibentengi Alisson Becker.

Di menit ke 34, Liverpool mendapatkan peluang emas setelah Geoginio Wijnaldum dijatuhkan Juan Bernat di kotak terlarang. Mendapatkan kesempatan penalti, James Milner tidak menyia-nyiakan kesempatan dan sukses mengeksekusi bola dengan tendangan ke sisi kiri gawang PSG.

Lima menit berselang, PSG berhasil mengecilkan selisih angka dengan gol yang dicetak oleh Thomas Meunier. Angel Di Maria yang menguasai bola di sisi kanan pertahanan Liverpool, melepaskan umpan lambung ke depan gawang Liverpool. Edinson Cavani yang mencoba menyutikkan bola dengan tendangan salto tidak dapat menjangkau bola dengan tepat. Bola yang memantul mengenai pemain Liverpool akhirnya langsung disambar Meunier dengan tendangan kerasnya. Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta, Liverpool masih memimpin 2-1 atas PSG.

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, Liverpool kelihatan menurunkan intensitas serangannya. Hal tersebut pun di manfaatkan skuat asuhan Tuchel untuk menyamakan kedudukan.

Sebelumnya Liverpool sempat mencetak satu gol tambahan melalui Mohamed Salah di menit 57. Namun wasit Cuneyt Cakir menganulir gol tersebut karena melihat Sturridge melakukan pelanggaran terhadap Areola.

Kegagalan Liverpool untuk memperjauh selisih angka justru membuat PSG berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Mbappe di menit ke 82. Berawal dari kesalahan umpan yang dilakukan Salah, bola berhasil direbut Julian Draxler yang langsung memberikannya kepada Neymar. Melakukan penetrasi, Neymar gagal melawati pertahanan Liverpool, namun bola rebound sukses disambut Mbappe dengan tendangan kerasnya. Kedudukan 2-2 untuk kedua tim.

Memasuki injury time, Liverpool akhirnya berhasil menutup laga dengan kemenangan 3-2. Roberto Firmino yang masuk menggantikan Sturridge di menit ke 72, berhasil menyarangkan gol ke gawang Areola di menit 91. Melakukan sedikit penetrasi dan melepaskan tendangan keras dari sisi kiri pertahanan PSG. Gol tersebut berhasil memaksa menyerah PSG dan menghindari Liverpool dari hasil imbang.

Kemenangan tersebut sukses membuat Liverpool memimpin puncak Grup C dengan koleksi 3 poin. Sementara klub pesaing lain, Napoli dan Red Star Belgrade masing-masing mengoleksi 1 poin setelah bermain imbang tanpa gol.