Cuplikan Gol Liverpool 3-1 Manchester City 10 November 2019

by
Cuplikan Gol Liverpool 3-1 Manchester City 10 November 2019

Ulasanbola – Liverpool sukses meraih kemenangan dari Manchester City pada pekan ke-12 Premier League 2019/20, hari Minggu (10/12) di Anfield Stadium. The Reds yang sebelumnya sempat mencetak gol cepat sejak menit ke-6 melalui kaki Fabinho Tavares dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan 2-0 karena nama Mohamed Salah mencetak gol menit ke-13 melalui sudulan. Tim asuhan Jurgen Klopp terlihat bermain dengan rapi sedangkan tim tamu memang bermain meski banyak banyak yag cedera termasuk kiper utama. Tentu saja, keunggulan 2-0 di babak pertama itu tidak membuat fans Liverpool berhenti bernyanyi hingga akhir pertandingan.

Ketika skor masih 1-0 juga sempat ramai pembicaraan karena Citizens sempat protes dengan wasit, Michael Oliver yang tidak meniupkan peluit tanda hand ball. Jika dilihat dengan video pendek rekaman bahkan VAR terlihat juga bila tangat pemain belakang Liverpool tersentuh bola.

Tangan Trent Alexander-Arnold yang sedang berada di depan kiper tersentuh bola. Pemain Citizens sempat teriak bahkan wasit Oliver harusnya juga melihat kejadian itu.

Babak Kedua

Kembali setelah jeda pertandingan, intensitas permainan kedua tim tidak berubah dan tidak ada pemain baru yang masuk. Tak selang lama, pada menit ke-51 terjadi gol lagi di gawang Manchester City setelah Sadio Mane mencetak gol dengan kepala. Menariknya, gol dari Mane berkat umpat silang dari sang kaptennya, Jordan Henderson.

Tertinggal tiga angka, tim asuhan Jurgen Klopp pun mengganti intensitas permainan dengan sedikit bertahan. Sepuluh menit setelah terjadi gol ketiga, Klopp mengganti Henderson dengan kapten kedua timnya, James Milner.

Situasi berubah untuk lebih bertahan dari memberikan serangan bertubi-tubi kepada tim lawan. Kemudian terjadilah gol dari City lewat kaki Bernardo Silva pada menit ke-78 babak kedua itu. Skor 3-1 lalu bertahan hingga pertandingan selesai 90 menit.

Statistik Pertandingan

Tendangan: 9 – 11
Tendangan ke arah Gawang: 5 – 3
Penguasaan bola: 48% – 52%
Pelanggaran: 10 – 5
Kartu kuning: 0 – 1
Kartu Merah 0 – 0
Offside: 3 – 5
Tendangan sudut: 4 – 13
Skor akhir: Liverpool 3-1 Manchester City