Cuplikan Gol Manchester City 2-1 Liverpool 4 Januari 2019

by
Cuplikan Gol Manchester City 2-1 Liverpool 4 Januari 2019

Ulasanbola – Manchester City berhasil menumbangkan Liverpool 2-1 di hadapan publik Etihad Stadium. Pada matchweek ke 21 Premier League 2018/19, hari Jumat (04/1) dini hari WIB tadi, Liverpool akhirnya menelan kekalahan perdananya di musim ini.

Pada babak pertama, pasukan Pep Guardiola berhasil mendominasi permainan atas tim tamu. Beberapa peluang tercipta meski tidak terlalu mengancam gawang Liverpool.

Di menit ke 18, Liverpool nyaris mengungguli City lebih dulu setelah tendangan Sadio Mane yang membentur mistar gawang membuat John Stones dan Ederson salah komunikasi. Stones yang mencoba membuang bola justru di hadang oleh Ederson yang ingin menangkap bola. Alhasil bola yang membentur Ederson mengarah balik ke gawang sendiri, meski Stones akhirnya berhasil menyelamatkan bola yang nyaris melewati garis gawang tersebut.

Pada menit ke 40, Sergio Aguero akhirnya berhasil membuka keunggulan untuk The Sky Blues. Memanfaatkan umpan yang diberikan Bernardo Silva, Aguero langsung melepaskan tendangan keras ke sisi atas gawang yang tidak mampu dihalau Alisson Becker. Gol tersebut menutup babak pertama sebelum dilanjutkan ke paruh waktu kedua.

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, Liverpool mencoba mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan intensitas serangannya. Jurgen Klopp terpaksa menarik keluar James Milner dan menggantikannya dengan Fabinho di menit ke 57.

Hingga di menit ke 64, The Reds akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Roberto Firmino. Umpan panjang Trent Alexander diteruskan Andy Robertson yang melepaskan umpan silang ke depan gawang. Umpan tersebut diselesaikan dengan baik oleh tandukan kepala Firmino.

Upaya Liverpool untuk menyamakan kedudukan menjadi sia-sia setelah City kembali menambah angka di menit ke 72. Raheem Sterling yang melakukan penetrasi dari tengah lapangan, memberikan umpan kepada Leroy Sane yang ada di sisi kiri. Mendapat momen bagus, Sane pun langsung melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang Liverpool. Bola yang tidak dapat dijangkau Alisson memaksa Liverpool harus kembali tertinggal satu angka.

Di sisa pertandingan, kedua tim masih menciptakan beberapa peluang. Namun hingga peluit panjang ditiup oleh wasit tidak ada gol yang tercipta lagi dari kedua tim. Kemenangan ini membuat City beranjak ke peringkat kedua dan hanya selisih empat poin dari Liverpool di puncak klasemen.