Cuplikan Gol Manchester United 0-1 Juventus 24 Oktober 2018

by
Cuplikan Gol Manchester United 0-1 Juventus 24 Oktober 2018

Ulasanbola – Juventus berhasil mencuri kemenangan saat bertandang ke Old Trafford mengahadapi Manchester United dalam matchday ketiga Liga Champions 2018/19, hari Rabu (24/10) dini hari WIB.

Pada babak pertama, Juventus terus memberi tekanan kepada tuan rumah. Banyak serangan yang dilancarkan oleh skuat asuhan Massimiliano Allegri, tetapi serangan-serangan tersebut belum dapat dimaksimalkan.

Pada menit ke 12, Juventus berpeluang menciptakan angka melalui Paulo Dybala. Mendapat umpan crossing yang diberikan Juan Cuadrado ke depan gawang United, Dybala menerimanya dengan tandukan. Sayang, bola masih belum terarah dengan baik.

Tiga menit berselang, United mencoba membalas serangan melalui tandukan Paul Pogba. Tetapi bola masih melambung ke atas dan dengan mudah ditangkap oleh Wojciech Szczesny.

Akhirnya pada menit ke 16, Bianconeri berhasil unggul melalui Dybala. Cristiano Ronaldo yang melalukan terobosan dari sisi kanan, melepaskan umpan ke depan gawang United. Bola yang sempat mengarah pada Cuadrado gagal diterima setelah suntikan kakinya gagal mengenai bola. Bola yang memantul bebas didepan gawang langsung disambar Dybala dan gagal diantispasi David De Gea. Skor 0-1 untuk keunggulan Juventus hingga dilanjutkan ke babak kedua.

Babak Kedua

Di babak kedua, Juventus masih terus melancarkan serangang ke gawang United. Di menit ke 51, Ronaldo melepaskan tembakan keras setelah menerima bola dari Cuadrado. Namun De Gea yang memiliki refleks sangat bagus masih dapat menggagalkan tendangan Ronaldo tersebut.

Pada menit ke 75, pasukan Jose Mourinho hampir saja menyamakan kedudukan akibat kontrol bola yang kurang baik dari Rodrigo Bentacur. Bola yang terlepas tersebut direbut Pogba dengan tendangan keras ke gawang Juventus. Tetapi bola masih membentur mistar gawang dan mengenai wajah Szczesny sebelum mental ke samping gawang.

Kedua tim masih memiliki beberapa peluang sebelum pertandingan benar-benar berakhir. Namun kukuhnya pertahanan kedua tim membuat laga berakhir tanpa gol tambahan. The Red Devils gagal mengejar ketertinggalan dan harus merelakan tim tamu membawa pulang tiga poin.

Kemenangan ini sukses membuat Bianconeri menguasai puncak Grup H dengan koleksi 9 poin. sementara United masih menempati posisi kedua dengan koleksi 4 poin. Dua tim lainnya, Valencia dan Young Boys masih menempati dua posisi terbawah setelah bermain imbang 1-1 di Stade de Suisse.