Cuplikan Gol Manchester United 0-3 Tottenham 28 Agustus 2018

by
Cuplikan Gol Manchester United 0-3 Tottenham

Ulasanbola – Matchday ketiga Premier League 2018/19 mempertemukan Manchester United dengan Tottenham Hotspur. Laga yang diberlangsung di Old Trafford pada hari Selasa (28/08) dini hari WIB tadi menjadi kekalahan untuk The Red Devil (0-3) di kandangnya sendiri.

Di awal laga, kedua tim terlihat bermain cukup berhati-hati. Kedua tim saling mencoba melancarkan serangan, tapi kerjasama masing-masing tim terlihat masih belum sepenuhnya lancar.

Laga berjalan cukup keras, bahkan laga yang berjalan belum setengah jam, wasit telah mengeluarkan tiga kartu kuning untuk Lucas Moura, Harry Kane dan Ander Herrera.

United sebenarnya memiliki banyak peluang untuk menciptakan gol, namun sayang dari peluang tersebut tidak ada yang membuahkan hasil. Hingga sampai jeda pertandingan, tidak ada gol yang tercipta dari United maupun Tottenham.

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, anak asuh Mauricio Pochettino terlihat bermain lebih berani dan lebih terbuka untuk menyerang. Alhasil, lima menit setelah babak kedua berjalan, Harry Kane membuka gol untuk keunggulan Tottenham. Menerima bola dari tendangan sudut Kieran Tripper, Kane mampu memenangkan duel udara melawan Phil Jones dan menanduk bola yang tidak dapat ditepis De Gea.

Unggul satu angka tidak membuat The Lilywhites merasa puas, dua menit kemudian, tepatnya di menit ke 52, Lucas Moura menggandakan keunggulan atas tim tamu. Christian Eriksen yang menerobos melalui sisi kanan pertahanan United, melepaskan umpan ke depan gawang yang di jaga oleh De Gea. Lucas yang terlepas dari penjagaan, langsung melepaskan tendangan keras pada sentuhan pertama. Bola yang kembali gagal diantispasi De Gea menambah ketertinggalan tim tuan rumah atas tim tamu.

Tertinggal Dua gol membuat skuat Jose Mourinho meningkatkan intensitas serangannya. Alexis Sanchez terlihat menjadi pilar barisan depan untuk melancarkan serangan. Namun pertahanan Tottenham yang begitu ketat dan sangat disiplin membuat United cukup sulit memaksimalkan peluang yang ada.

Melakukan serangan balik, Tottenham dengan cepat melancarkan serangannya saat pertahanan United terlihat longgar. Lucas yang mendapatkan bola menggiring bola dengan cepat melewati Chris Smalling yang gagal menghalaunya. Tidak terkejar oleh pemain bertahan United membuat Lucas dengan mudah melepaskan tembakan ke gawang De Gea. Lagi-lagi, bola yang mengarah kencang ke sisi kiri gawang United gagal diamankan oleh De Gea.

Hingga akhir laga, The Red Devil gagal mengejar ketertinggalan dan tidak satu gol pun dapat diciptakan ke gawang The Lilywhites. Kekalahan ini membuat United jatuh hingga peringkat ke 13, sementara Tottenham berhasil naik menempati posisi ke 2 dengan koleksi 9 poin.