Cuplikan Gol Manchester United 2-1 Leicester City Premier League 11/8/18

by
Cuplikan Gol Manchester United 2-1 Leicester City Premier League 11/8/18

Ulasanbola – Skuat asuhan Jose Mourinho berhasil memetik kemenangan 2-1 kala menjamu Liecester City di Old Trafford di pekan pertama Premier League 2018/19 pada hari Sabtu (11/8) dini hari tadi.

Usai peluit kick-off dibunyikan wasit, United mencoba memberi tekanan di lini pertahanan Leicester sejak menit-menit awal. Alhasil belum dua menit berjalan, sang tuan rumah, United mendapatkan hadiah penalti akibat Daniel Amartey yang kedapatan sengaja melakukan handball di kotak terlarang.

Di atas lapangan, Paul Pogba dan Alexis Sanches sempat terlibat perundingan untuk menjadi eksekutor. Namun Pogba yang akhirnya maju sebagai eksekutor, sukses melakukan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan United atas Leicester.

Tertinggal satu angka, membuat pasukan Claude Puel meningkatkan insensitas serangannya. The Foxes beberapa kali memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, tapi sayang belum ada yang membuahkan hasil. Hingga turun minum skor masih 1-0 untuk keunggulan United.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, United masih mencoba menambah keunggulan. Pada menit ke 55 Matteo Darmian yang melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan Leicester dan melepaskan tendangan keras, namun tendangan tersebut masih dapat diamankan oleh Kasper Schmeichel.

Leicester pun masih terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke 63, Puel memasukkan Jamie Vardy untuk menggantikan James Maddison dan Rahcid Ghezzal yang menggantikan Daniel Amartey.

Dimenit ke 74, Leicester hampir memecah kebuntuan melalui peluang Demarai Gray. Mendapatkan umpan dari Vardy, Demarai langsung menyambut bola dengan sedikit arahan kakinya, tapi sayang arah bola masih dapat terbaca oleh De Gea.

Pada menit ke 83, United akhirnya menambah keunggulannya melalui Luke Shaw. Menerima umpan silang dari Juan Mata, Shaw melakukan kontrol bola untuk mengecoh Ricardo Pereira dan langsung melepaskan tendangan yang gagal di tepis oleh Schmeichel.

Menjelang menit-menit akhir laga, Leicester baru dapat memecah kebuntuan melalui gol Vardy yang menyambar bola membentur tiang gawang. Crossing Pereira ke arah gawang tidak mendapat antispasi dari De Gea, alhasil bola yang terkena mistar gawang dan tanpa pengamanan langsung disambut Vardy dengan tandukannya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 2-1 untuk keunggulan United atas Leicester, sekaligus memberikan poin sempurna untuk skuat Mourinho dilangkah awal Premier League 2018/19.