Cuplikan Gol Manchester United 2-2 Arsenal 6 Desember 2018

by
Cuplikan Gol Manchester United 2-2 Arsenal 6 Desember 2018

Ulasanbola – Manchester United gagal meraih poin penuh saat menjamu Arsenal di Old Trafford pada matchweek 15 Premier League 2018/19, hari Kamis (6/12) dini hari WIB. Kedua tim menargetkan kemenangan di laga ini, tapi justru harus berbagi poin setelah bermain imbang 2-2.

Bermain sebagai tuan rumah, United justru kebobolan lebih dulu dari Arsenal. Pada menit ke 26, Skhodran Mustafi berhasil membuka keunggulan untuk Arsenal melalui tandukannya yang gagal diantispasi David De Gea.

Tetapi, sayangnya keunggulan itu tidak bertahan lama setelah anak asuh Jose Mourinho membalasnya di menit ke 30. Berawal dari tendangan bebas Marcos Rojo yang menggetarkan gawang Bernd Leno, bola yang ditepis ke sisi kiri gawang masih dapat dikuasai oleh Ander Herrera sebelum melepaskan umpan ke depan gawang. Tidak menyia-nyiakan peluang, Martial yang berada di posisi bagus langsung mengkonversikan umpan tersebut menjadi gol. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Tidak banyak peluang yang tercipta di menit-menit terakhir babak pertama. Skor 1-1 masih terus bertahan hingga dilanjutkan ke babak kedua.

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, Arsenal terus memberi tekanan kepada tim tuan rumah. Alhasil pada menit ke 68, Alexandre Lacazette kembali membawa unggul The Gunners melalui umpan Henrikh Mkhitaryan.

Tetapi, lagi-lagi The Red Devils tidak membiarkan anak asuh Unai Emery unggul lebih lama. Hanya butuh satu menit, United langsung membalasnya melalui gol Jesse Lingard setelah pemain belakang Arsenal melakukan kesalahan.

Kedua tim bisa dikatakan memiliki kapasitas dan intensitas yang sama kuatnya di laga ini. Beberapa peluang masih tercipta dari kedua tim di sisa waktu pertandingan. Tetapi hingga peluit panjang ditiup wasit, tidak ada gol yang tercipta lagi dari United maupun Arsenal.

Detil Pertandingan:

0-1 Skhodran Mustafi 26’
(assist: Lucas Torreira)
1-1 Anthony martial 30’
(assist: Ander Herrera)
Skhodran Mustafi kartu kuning 37’
Marcos Rojo kartu kuning 38’
Jesse Lingard kartu kuning 40’
Hector Bellerin kartu kuning 41’
Nemanja Matic kartu kuning 42’
1-2 Alexandre Lacazette 68’
(assist: Henrikh Mkhitaryan)
2-2 Jesse Lingard 69’
Luca Torreira kartu kuning 86’