Cuplikan Gol Manchester United 3-2 Newcastle United 6 Oktober 2018

by
Cuplikan Gol Manchester United 3-2 Newcastle United 6 Oktober 2018

Ulasanbola – Manchester United berhasil memetik kemenangan saat menjamu Newcastle United di Old Trafford pada pekan ke 8 Premier League 2018/19, hari Sabtu (6/10) malam WIB. Sempat tertinggal dua angka, The Red Devil berhasil membalikkan kedudukan dengan kemenangan 3-2 atas The Magpies.

Pada babak pertama, United terlihat bermain tidak tenang sehingga Newcastle dengan mudah menerobos masuk lini pertahanan. Pada menit ke 6, Newcastle langsung membuka keunggulan melalui gol Kenedy. Menerima umpan silang dari Ayoze Perez, Kenedy yang mendapat penjagaan dari Ashley Young melakukan sedikit kecohan sebelum melepaskan tendangan. Bola yang mengarah ke sudut kanan gawang United, membuat David De Gea tidak dapat menjangkau bola. Skor 0-1 Newcastle memimpin.

Tidak butuh waktu lama, tiga menit berselang skuat asuhan Rafael Benitez kembali memperlebar angka melalui gol Yoshinori Muto. Lagi-lagi Young menjadi pemain yang terkecoh dalam gol kedua Newcastle tersebut. Mendapat umpan dari Jonjo Shelvey, Muto melakukan sedikit kocekan sebelum melesatkan bola yang gagal diblok Young. De Gea yang gagal mengantispasi bola, memaksa United kebobolan dua angka dalam 9 menit awal pertandingan.

Pada menit ke 41, United mendapat peluang melalui tembakan Paul Pogba. Namun sayang, tendangan kaki kiri Pogba masih terlalu pelan dan dapat ditangkap oleh Martin Dubravka. Hingga babak pertama berakhir, Newcastle masih memimpin 0-2 atas United.

Babak Kedua

Seperti biasanya, dalam kondisi tertinggal Jose Mourinho akan memasukkan Marouane Fellaini. Di babak kedua, permainan The Red Devil dinilai lebih terbuka dan berani untuk mengambil inisiatif menyerang.

Pada menit ke 50, Fellaini yang menerima bola dari tendangan sudut memberikan bola ke luar kotak penalti yang diterima Pogba. Mendapat posisi bagus, Pogba melepaskan tendangan keras ke gawang United. Tetapi bola yang sempat membentur kaki Mohamed Diame membuat Dubravka dapat membaca arah bola. Bola yang sempat terpental, kembali memberikan peluang untuk United. Namun lagi-lagi peluang tersebut gagal dimanfaatkan setelah tendangan Nemanja Matic melambung ke atas gawang Newcastle.

Setelah beberapa kali mendapatkan peluang, akhirnya United berhasil memperkecil keunggulan melalui tendangan bebas Juan Mata di menit ke 69. Mata dan Alexis Sanchez yang baru masuk menggantikan Marcus Rasford, melakukan tipuan tendangan bebas dengan melangkahi bola. Bola yang melaju ke sisi kiri gawang Newcastle tidak mampu dijangkau oleh Dubravka.

Enam menit berselang, Anthony Martial berhasil menyamakan kedudukan setelah melakukan kerja sama dengan Pogba. Martial yang lepas dari penjagaan, melepaskan tendangan terukur ke sudut sempit sisi kanan gawang Newcastle. Skor 2-2 untuk kedua tim.

Menjelang akhir laga, United akhirnya berhasil memenangkan pertandingan setelah gol Sanchez di menit ke 89 menyempurnakan aksi comeback The Red Devil. Melakukan terobosan dari sisi kiri pertahanan Newcastle, Young melepaskan crossing ke depan gawang The Magpies. Bola yang gagal dihalau pemain bertahan Newcastle tersebut dengan baik disambar Sanchez dengan tandukan kerasnya. Gol ketiga United  tersebut memaksa Dubravka harus kembali memungut bola dari gawangnya sendiri.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, tidak ada gol lagi yang tercipta dari kedua tim. Kemenangan ini sukses membuat United naik dua tingkat ke peringkat delapan klasemen sementara dengan kumpulan 13 poin. Sementara Newcastle yang belum satupun memetik kemenangan di Premier League 2018/19 ini, harus menambah catatan buruknya dengan enam kekalahan dan dua hasil imbang di peringkat ke 19 klasemen.