Cuplikan Gol Nigeria 1-2 Argentina Piala Dunia 2018, 27 Juni 2018

by
Nigeria 1-2 Argentina Piala Dunia 2018

Ulasanbola – Argentina akhirnya memetik kemenangan untuk pertama kalinya di Piala Dunia 2018 Rusia, sekaligus berhasil lolos ke 16 besar setelah mengalahkan Nigeria 1-2 dini hari WIB di Saint Petersburg Stadium, pada hari Rabu (27/6).

Pada menit pertama, Argentina langsung terus menembus lini pertahanan Nigeria dan menciptakan beberapa peluang, namun sayang belum dapat dimaksimalkan dengan baik.

Di menit ke 14, akhirnya sang kapten Lionel Messi mencetak gol pertamanya dengan menerima umpan dari Ever Banega. Menggiring bola ke sisi kanan gawang Nigeria dan melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang, sihingga bola tidak dapat dihalau Francis Uzoho. Skor 0-1 untuk keunggulan Argentina atas Nigeria, hingga akhir babak pertama tidak ada gol tambahan untuk kedua tim.

Pada babak kedua, di menit ke 49, Mascherano melakukan pelanggaran di kotak penalti. Wasit lantas memberikan kartu kuning sekaligus hadiah penalti untuk Nigeria. Dua menit setelahnya, Victor Moses yang sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan dan sukses menjebol gawang Franco Armani.

Tidak ingin gagal dan pulang lebih cepat, Jorge Sampaoli menurunkan Maximilliano Meza, Cristian Pavon dan Sergio Aguero untuk lebih menekan pertahanan Nigeria.

Di menit ke 76, Rojo yang coba bertahan untuk menggagalkan serangan Nigeria, terlihat menyundul bola dan terkena tangan saat di kotak penalti. Namun wasit Cuneyt Cakir melakukan pengecekan di VAR dan memutuskan tetap melanjutkan pertandingan tanpa ada pelanggaran.

Menjelang akhir laga, Argentina yang tidak punya pilihan selain menang, akhirnya membalikkan kembali keunggulan mereka di menit 86. Crossing yang dilepaskan Gabriel Mercado ke arah depan gawang Nigeria, langsung di sambut Marcos Rojo dengan tendangan keras. Francis Uzoho yang tidak dapat menjangkau bola, mau tidak mau harus menerima gol kedua yang di bobol Argentina ke gawangnya.

Usai ketinggalan angka, Nigeria mencoba sebisa mungkin untuk mengejar ketertinggalan. Namun hingga peluit ditiup wasit, tidak ada lagi gol yang tercipta di akhir pertandingan. Skor 1-2 untuk kemenangan Argentina atas Nigeria, kemenangan ini membuat tim Tango berhasil finish di peringkat kedua Grup D dan lolos ke 16 besar.