Cuplikan Gol Paris Saint-Germain 2-2 Napoli 25 Oktober 2018

by
Cuplikan Gol Paris Saint-Germain 2-2 Napoli 25 Oktober 2018

Ulasanbola – Paris Saint-Germain ditahan imbang Napoli pada matchday ketiga Grup C Liga Champions 2018/19, hari Kamis (25/10) dini hari WIB tadi di Parc des Princes.

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan intensitas serang yang sama kuatnya. Di menit ke 17, PSG mendapat kesempatan mencetak gol melalui Edinson Cavani. Tetapi tendangan tersebut masih dapat diantispasi David Ospina.

Di menit ke 23, giliran anak asuh Carlo Ancelotti yang memberikan serangan ke gawang PSG. Melakukan serangan dari sisi kiri, Dries Mertens menerima umpan bagus dari Mario Rui. Mertens yang berhasil menjangkau bola tersebut langsung menyambutnya dengan tendangan, tapi sayang bola masih mengarah ke atas dan membentur mistar gawang PSG.

Di menit ke 28, Gli Azzurri akhirnya berhasil unggul melalui gol Lorenzo Insigne. Insigne melakukan terobosan ke depan untuk mendapatkan umpan silang yang diberikan Jose Maria Callejon. Berada di momen yang bagus, Insigne melepaskan bola sontekan yang membuat Alphonse Areola gagal membaca arah bola. Skor 0-1 untuk keunggulan Napoli.

Di menit ke 37, PSG hampir saja menyamakan kedudukan melalui Kylian Mbappe. Melakukan serangan balasan, Neymar melakukan penetrasi sebelum memberikan umpan terobos kepada Mbappe. Mbappe yang menerima bola mencoba melepaskan tembakan datar, tetapi bola masih dapat dihalau oleh Ospina. Hingga 45 menit babak pertama, skor 0-1 masih bertahan hingga dilanjutkan ke paruh waktu kedua.

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, PSG bermain lebih menekan untuk mengejar ketertinggalan. Alhasil pada menit ke 49, Neymar melepaskan tendangan keras setelah melakukan one-two pass dengan Mbappe. Namun,  lagi-lagi bola masih dapat dimentahkan oleh Ospina.

Mendapat tekanan terus menerus, Napoli akhirnya kebobolan di menit ke 60 setelah Mario Rui melakukan gol bunuh diri. Mario Rui yang mencoba memblok tendangan Thomas Meunier dengan kakinya, tapi justru membuat arah bola melenceng ke arah gawang dan tidak dapat ditebak Ospina. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Napoli kembali unggul di menit ke 76. Memanfaatkan tendangan yang dilepaskan Fabian, Mertens langsung menyambar bola yang sebelumnya mengenai badan Marquinhos. Areola yang tidak bisa berbuat banyak terpaksa membuat tim tamu kembali memimpin 1-2.

Anak asuh Thomas Tuchel nyaris saja pulang dengan kekalahan, tetapi gol penyelamat Angel Di Maria di menit-menit terakhir menjelang laga berhasil menghindarkan Les Parisiens dari kekalahan di kandang sendiri.

Melakukan serangan cepat, PSG menerobos masuk dari sisi kanan pertahan Napoli melalui Neymar. Kerja sama apik antara Neymar, Mbappe dan Julian Draxler, mengakhiri bola di kaki Di Maria. Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Di Maria langsung melepaskan tendangan melengkung ke sudut kanan gawang Napoli.

Hingga akhir laga tidak ada lagi gol tambahan dari kedua tim. Pasukan Tuchel dan Ancelotti harus berpuas diri dengan membawa masing-masing tambahan 1 poin saja. Hasil imbang ini membuat Napoli selisih satu poin dengan Liverpool yang sudah mengumpulkan 6 poin di puncak Grup C. Sementara PSG berada di peringkat ke tiga dengan koleksi 4 poin di atas Red Star Belgrade yang hanya memiliki 1 poin di dasar Grup C.