Cuplikan Gol Polandia 0-3 Kolombia Piala Dunia 2018, 25 Juni 2018

by
Polandia 0-3 Kolombia Piala Dunia 2018

Ulasanbola – Polandia tidak berdaya menghadapi Kolombia yang berakhir dengan skor 0-3 di macthday kedua Grup H Piala Dunia 2018 hari Senin (25/06) dini hari WIB di Kazan Arena.

Begitu pertandingan dimulai, Polandia mencoba menyerang lebih dulu. Beberapa peluang Polandia sempat tercipta di kotak penalti Kolombia, tetapi tidak ada yang benar-benar memberi ancaman ke gawang David Ospina.

Kolombia sendiri juga berusaha memberi ancaman, namun belum menemukan ruang di lini pertahanan Polandia untuk mencetak gol. Pada akhirnya gol tercipta di menit ke 40 melalui Yerri Mina yang menanduk bola di dapan gawang setelah menerima crossing Rodriguez. Skor sementara 0-1 untuk keunggulan Kolombia hinga dilanjutkan ke paruh waktu kedua.

Polandia sempat mendapat peluang di menit ke 58 melalui Lewandowski, namun sayang lansung dapat diantispasi oleh Ospina.

Di menit ke 70 Polandia kembali kebobolan, Falcao mendapat umpan dari Juan Quintero sukses membobol gawang Szczesny.

Semakin jauh ketinggalan angka, Polandia mencoba bermain lebih menyerang. Namun lini pertahanan yang sedikit terbuka menjadi peluang untuk Kolombia. Akibatnya pada menit ke 75 Juan Cuadrado berhasil menambah angka untuk Kolombia melalui umpan Rodriguez.

Hingga peluit ditiup wasit tidak ada skor tambahan yang tercipta. Skor 0-3 menjadi kemenangan Kolombia dan membuat mereka berhasil mendapat tiga poin sempurna. Kolombia berpeluang masuk ke babak 16 besar yang hanya berbeda satu poin dari kedua tim teratas Jepang dan Senegal yang masing-masing mengoleksi empat poin.