Cuplikan Gol Prancis 1-0 Belgia Piala Dunia 2018, 11 Juli 2018

by
Cuplikan Gol Prancis 1-0 Belgia Piala Dunia 2018

Ulasanbola – Prancis telah berhasil menuju final dengan mengalahkan Belgia melalui kemenangan tipis 1-0 di semifinal Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium, Rabu (11/7) dini hari WIB tadi.

Kedua tim ini sama-sama memberikan banyak penyerangan ke tim lawan masing-masing, namun Belgia lebih mendominasi bola selama babak pertama.

Belgia mendapatkan peluang emas di menit ke 21, namun sayang tendangan voli dari Toby Alderweireld dari luar kotak penalti masih dapat diantispasi Hugo Lloris.

Di menit ke 34 giliran Prancis yang mendapatkan peluang untuk mencetak angka, tapi Olivier Giroud masih tidak mampu menerima umpan dengan baik yang di berikan Kylian Mbappe. Kedua tim memberikan beberapa serangan ke gawang lawan masing-masing, namun hingga akhir babak pertama tidak ada yang membuahkan gol.

Di babak kedua, laga berjalan sangat ketat. Namun Prancis akhirnya berhasil menjebol gawang Belgia berkat usaha dan peluang di menit ke 51. Berawal dari tendangan sudut, Griezmann yang sebagai penendang memberikan umpan akurasi tinggi ke arah depan gawang, Samuel Umtiti yang berduel dengan Marouane Fellaini berhasil menyambut bola dengan tandukan kerasnya. Bola tersebut tidak dapat ditepis Thibaut Courtois dan menjadi keunggulan untuk Prancis 1-0 atas Belgia.

Tertinggal satu angka, Roberto Martinez langsung meningkatkan intensitas serangannya untuk mengejar ketertinggalan dengan memasukkan Dries Mertens dan Yannick Carrasco.

Belgia sendiri sempat hampir menyamakan kedudukan melalui peluang di menit 81. Axel Witsel melepaskan tembakan keras ke gawang Prancis, tapi dengan cepat Hugo Lloris berhasil mementahkan bola tersebut.

tujuh menit setelah itu, Belgia kembali mendapat peluang melalui umpan crossing De Bruyne, namun sayang umpan tersebut masih terlalu tinggi dan tidak dapat dicapai Romelu Lukaku.

Memasuki injury time, Prancis memiliki peluang untuk menggandakan kedudukan. Kerja sama antara Griezmann dan Paul Pogba yang berujung dengan memberikan bola ke Corentin Tolisso hampir membuahkan gol kedua. Tolisso yang menerima bola dari Pogba melakukan tendangan yang lepas dari penjagaan Belgia, tapi tendangan yang mengarah ke sisi kiri gawang Belgia masih dapat dijangkau Courtois.

Hingga pertandingan berakhir, Belgia gagal menyamakan kedudukan 1-0 atas Prancis. Kemenangan ini membuat anak asuh Didier Deschamps melaju ke partai puncak Piala Dunia 2018 dengan melawan Kroasia atau Inggris yang pada hari kamis (12/7) akan melangsungkan pertandingan di Luzhniki Stadium untuk memperebutkan tiket ke final.