Cuplikan Gol PSG 2-1 Liverpool 29 November 2018

by
Cuplikan Gol PSG 2-1 Liverpool 29 November 2018

Ulasanbola – Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan Liverpool di matchday ke 5 Liga Champions 2018/19, hari Kamis (29/11) dini hari WIB yang berlangsung di Parc des Princes. Les Parisiens juga berhasil menggeser Liverpool yang sebelumnya ada di peringkat kedua Grup C.

Pada babak pertama, PSG sebagai tuan rumah sudah tampil menekan sejak menit-menit awal pertandingan. Sejumlah peluang tercipta dan dilepaskan oleh PSG, sementara Liverpool yang mencoba membendung dan membalas serangan selalu kehilangan bola dengan cepat.

Di menit ke 7, Les Parisien mendapatkan peluang melalui tandukan Thiago Silva. Tetapi sayang, peluang yang didapat dengan melanjutkan crossing dari Neymar tersebut masih dapat diantispasi oleh Alisson Becker.

Di menit ke 12, kerjasama antara Kylian Mbappe, Dejan Lovren dan Neymar hampir saja berbuah manis. Tetapi Mbappe yang mencoba menyelesaikannya di kotak penalti masih gagal lantaran tendangannya masih dapat ditebak oleh Alisson.

Satu menit berselang, akhirnya anak asuh Thomas Tuchel berhasil memimpin melalui gol Juan Bernat. Mendapat bola dari tengah, Mbappe membawa bola dengan kencang memasuki kotak penalti. Bermaksud memberikan bola kepada Edinson Cavani, bola justru mengenai kaki Virgil van Dijk. Bola yang mental tersebut masih dapat dilanjutkan oleh Bernat dan langsung melepaskan tendangan datar ke sisi kanan gawang Liverpool. Skor 1-0 untuk keunggulan PSG.

Di menit ke 22, The Reds memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Mendapat umpan dari James Milner, Mohamed Salah langsung melepaskan tembakan ke sudut sempit sisi kiri gawang PSG. Tetapi sialnya tendangan tersebut masih terlalu melebar.

Di menit ke 31, PSG kembali mendapatkan peluang emas. Melakukan serangan cepat, Neymar mengalirkan umpan ke Mbappe dan bola langsung ditujukan ke depan gawang. Tetapi Alisson masih dapat mementahkan bola tersebut sebelum Cavani menyambarnya.

Les Parisiens akhirnya bisa menggandakan angka enam menit setelahnya. Melakukan serangan dengan alur yang sama, Mbappe kembali memberikan umpan kepada Cavani. Lagi-lagi Alisson masih terlalu sigap menepisnya, namun kali ini Neymar masih dapat melanjutkannya dengan tendangan dan memasukkan bola ke gawang Liverpool.

Menjelang akhir babak pertama, Liverpool mendapatkan hadiah penalti setelah Di Maria menjatuhkan Sadio Mane di kotak terlarang. Milner yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan sukses membobol gawang Gianluigi Buffon. Skor 2-1 hingga dilanjutkan ke paruh waktu kedua.

Babak Kedua

Di babak kedua, The Reds memiliki intensitas serangan yang lebih kuat dari babak pertama. Beberapa serangan sukses mengancam lini pertahan PSG meski belum begitu dapat dimaksimalkan.

Di menit ke 60, Liverpool mendapatkan momen bagus. Crossing yang diberikan Andrew Robertson diteruskan dengan tandukan keras dari Roberto Firmino yang langsung mengarahkannya ke gawang PSG. Tetapi sayang, bola masih belum terarah dengan baik dan hanya melebar ke samping gawang PSG.

Kedua tim terus menciptakan peluang di sisa pertandingan. Tetapi pada akhirnya, pasukan Jurgen Klopp tetap tidak mampu mengejar ketertinggalan. Kemenangan tersebut membuat Liverpool tergeser ke posisi ketiga dan tertinggal dua poin dari PSG yang memperoleh 8 poin. Sementara Napoli kukuh di puncak Grup C dengan koleksi 9 poin setelah menang 3-1 dari Red Star Belgrade.