Cuplikan Gol Real Madrid 1-4 Ajax 6 Maret 2019

by
Cuplikan Gol Real Madrid 1-4 Ajax 6 Maret 2019

Ulasanbola – Sang juara bertahan tiga musim beruntun, Real Madrid harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 setelah ditundukkan Ajax 1-4 di Santiago Bernabeu. Kekalahan ini juga menjadi kekalahan perdana El Real atas The Lancers dalam sejarah pertemuan kedua tim.

Pada babak pertama, Madrid benar-benar terlihat bermain tanpa kepercayaan diri. Madrid langsung kebobolan satu gol pada tujuh menit awal pertandingan berlangsung. Ajax yang membangun serangan cepat dari tengah lapangan diselesaikan dengan sempurna oleh Hakim Ziyech setelah menerima umpan Dusan Tadic.

Tertinggal satu angka membuat Madrid bermain tertekan. Tim asuhan Santiago Solari justru harus kembali kebobolan di menit ke 18. Tadic kembali menjadi kunci serangan setelah melewati Carlos Casemiro dengan roulette. David Neres yang terlepas dari penjagaan sukses mengkonversikan umpan Tadic menjadi gol.

Pada menit ke 29, Lucas Vazquez terpaksa ditarik keluar karena mendapat cedera dan digantikan oleh Gareth Bale. Namun tidak sampai 10 menit, Madrid lagi-lagi harus kehilangan pemainnya setelah Vinicius Junior yang digantikan Marco Asensio juga diterpa cedera.

Babak Kedua

Madrid yang mencoba mengejar ketertinggalan, masih terus menciptakan peluang di babak kedua. Pada menit ke 58, Madrid mendapat peluang emas melalui Karim Benzema. Tetapi sayang, tendangan yang dilepaskan dari sisi kanan pertahanan Ajax itu masih melewati gawang yang dijaga Andre Onana.

Selisih angka justru semakin besar setelah gawang Thibaut Courtois kembali dijebol di menit ke 62. Tadic akhirnya turut mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima suntikan bola dari Donny van de Beek.

El Real akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke 70 melalui gol Marco Asensio. Namun dalam dua menit, Ajax kembali memperbesar kedudukan melalui gol tendangan bebas apik Lasse Schone.

Menjelang akhir pertandingan, Madrid harus kehilangan Nacho Fernandez yang menerima dua kartu kuning beruntun setelah melanggar Van de Beek.

Tidak ada gol yang tambahan dari kedua tim hingga peluit ditiup wasit. Kekalahan 1-4 ini sekaligus mengakhiri dominasi Madrid di Liga Champions dalam tiga musim terakhir.