Cuplikan Gol Real Madrid 2-4 Atletico Madrid 16 Agustus 2018

by
Cuplikan Gol Real Madrid 2-4 Atletico Madrid 16 Agustus 2018

Ulasanbola – Atletico Madrid Sukses melengkapi trofi Super Cup yang ketiganya setela mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-4 yang diberlangsung di A. Le Coq Arena, Talinn pada hari Kamis (16/08) dini hari WIB tadi.

Di babak pertama, waktu belum yang genap berjalan semenit, Atletico langsung berhasil memimpin melalui gol Diego Costa. Costa yang menerima umpan jauh mengontrol bola dengan sentuhan kepala dan langsung menggiringnya ke gawang Madrid. Menerobos masuk dari sisi kiri pertahanan Madrid, Costa sulit dihentikan sebelum benar-benar melepaskan tendangan keras ke gawang Madrid. Bola yang gagal ditepis Keylor Navas berhasil membuat skuat asuhan Diego Simeone unggul satu angka.

Madrid yang mencoba membalas, melakukan serangan dari sisi kanan pertahanan Atletico. Marcelo melepaskan umpan dari pinggir lapangan, disambut Marco Asensio dengan tendangan kaki belakang. Bermaksud mengecoh Jan Oblak, namun arah tendangan masih dapat dibaca dan dimentahkan.

Pada menit ke 27, akhirnya anak asuh Julen Lopetegui berhasil menyamakan kedudukan. Menerima  umpan jauh dari Gareth Bale, Karim Benzema tidak mensia-siakan peluang tersebut. Bola yang gagal dihalau pemain belakang Atletico, langsung disambar Benzema dengan tandukan keras dan gagal diamankan Oblak. Skor 1-1 untuk kedua tim dan dilanjutkan ke paruh kedua.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, kedua tim menciptakan beberapa peluang. Hingga pada menit ke 61, Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Juanfran kedapatan melakukan handball di kotak terlarang saat coba mengamankan tendangan sudut yang dilakukan Toni Kroos. Menjadi eksekutor, sang kapten Sergio Ramos melakukan eksekusi dengan sempurna dan membuat Madrid memimpin 2-1 atas Atletico.

Setelah beberapa kali mencoba lepaskan serangan, di menit ke 79 akhirnya Costa kembali mencatatkan namanya di papan skor. Atletico yang menerobos masuk dari sisi kiri Madrid, membuat para pemain belakang Madrid kewalahan untuk menghentikannya. Kerja sama baik antara Juanfran dengan Angel Correa berujung pada umpan manis yang diberikan ke depan gawang. Costa yang berada di posisi bagus, langsung menyambar bola dan kembali membobol gawang Navas.

Berhasil menyamakan skor, kedua tim masih berusaha memberikan serangan terbaiknya. Sebelum babak kedua berakhir, Madrid mendapatkan peluang emas untuk kembali memimpin. Mendapat umpan silang dari Bale, Marcelo mencoba menerima bola dengan tendangan saltonya. Namun sayang, bola masih belum terkontrol dengan baik dan hanya memantul ke tanah. skor 2-2 terpaksa dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Berawal dari kelalaian pemain belakang Madrid, menit ke 99, Thomas yang berhasil mendapatkan bola melepaskan umpan yang langsung disambut tendangan voli Saul Niguez. Bola gagal dihalau dan Atletico berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-3.

Tertinggal dari Atletico semakin membuat Madrid tertekan dan bermain tidak tenang. Di menit ke 104, Koke berhasil menggandakan kedudukan dan membuat peluang Madrid semakin kecil untuk mengejar. Mengejar ketertinggalan, Madrid masih melakukan beberapa serangan meski gagal membuahkan hasil. Sayang, Hingga akhir laga kemenangan masih menjadi milik Atletico dengan keunggulan 2-4 atas sang juara bertahan dua musim.

Kemenangan ini menjadi trofi super cup ketiga Atletico setelah pada tahun 2010 dan 2012. Sementara itu, kekalahan dini hari tadi menjadi kegagalan skuat Lopetegui untuk mencatatkan rekor tiga kemenangan beruntun di UEFA Super Cup.