Cuplikan Gol Serbia 0-2 Brasil Piala Dunia 2018, 28 Juni 2018

by
Serbia 0-2 Brasil Piala Dunia 2018

UlasanbolaSebelum memenangkan pertandingan, Brasil berada di posisi kedua klasemen Grup E dengan koleksi empat poin yang terpaut satu poin dengan Serbia di posisi ke tiga. Memetik poin sempurna atas laga terakhir di Grup E, membuat Brasil lolos ke 16 besar dan sekaligus menjadi pemimpin puncak klasemen Grup E yang sebelumnya dipegang Swiss.

Brasil telah memberi ancaman ke gawang Serbia sejak menit-menit awal. Mendapat umpan dari Gabriel Jesus, Neymar mencoba membobol gawang Vladimir Stojkovic, namun tendanganya masih tidak tepat sasaran.

Pada menit ke 35, akhirnya Brasil merubah skor kacamata menjadi keunggulan mereka 0-1. Umpan silang yang diberi Coutinho ke Paulinho langsung diterima dengan baik, Stojkovic tidak dapat menangkis bola yang hanya sedikit diarahkan dengan kaki kanannya Poulinho. Babak pertama diakhiri dengan keunggulan Brasil atas Serbia 0-1.

Pada babak kedua, Serbia mulai menunjukkan agresivitas serangannya. Dibandingkan dengan babak pertama, di babak kedua Serbia lebih bermain ofensif dan terbuka untuk menyerang. Serbia sempat memiliki peluang melalui Adem Ljajic dan Mitrovic, namun serangan tersebut banyak yang tidak tepat pada sasaran.

Brasil yang mendapat tendangan sudut, langsung tidak mensia-siakan peluangnya.  Di menit ke 68 umpan Neymar dimanfaatkan dengan baik, Thiago Silva yang menyambut bola dengan sundulan kerasnya berhasil menambah angka untuk Brasil.

Gol kedua Brasil itu berhasil mematahkan semangat Serbia atas dominasi serangannya. Hingga akhir laga tidak ada lagi gol tambahan dari kedua tim, Skor 0-2 untuk kemenangan Brasil atas Serbia.