Cuplikan Gol Tottenham Hotspur 0-1 Manchester City 30 Oktober 2018

by
Cuplikan Gol Tottenham Hotspur 0-1 Manchester City 30 Oktober 2018

Ulasanbola – Manchester City sukses meraih tiga poin tambahan setelah memaksa menyerah Tottenham Hotspur 0-1 dalam matchweek ke 10 Premier League 2018/19 pada hari Selasa (30/10) dini hari WIB di Wembley Stadium.

Pada babak pertama, skuat asuhan Pep Guardiola bermain lebih menekan dan mendominasi permainan. Pertandingan baru berjalan 6 menit tapi City langsung berhasil menciptakan angka melalui gol Riyad Mahrez. Raheem Sterling yang menerobos melalui sisi kanan pertahanan Tottenham memberikan bola ke tengah yang langsung disambar Mahrez. Skor 0-1 untuk keunggulan City.

Semenit berselang, City kembali menciptakan peluang melalui Sergio Aguero. Sterling yang kembali melakukan terobosan, memberikan umpan pendek ke arah depan . Tetapi sayang, tendangan Aguero tidak begitu terarah dengan baik.

Di menit ke 34, pasukan Mauricio Pochettino hampir saja menyamakan kedudukan melalui peluang emas Harry Kane. Bola yang di alirkan dari belakang, diterima Erik Lamela sebelum memberikannya ke Kane. Kane yang menerima bola tanpa mendapat penjagaan membuatnya berhadapan langsung dengan Ederson. Namun sayang, bola yang terlalu jauh dari kaki Kane dengan sigap diamankan oleh Ederson. Hingga 45 menit babak pertama, The Citizens masih unggul 0-1 atas tim tuan rumah.

Babak Kedua

Di menit ke 55, City melancarkan serangannya melalui permainan kolektifnya. Bola yang terus di kuasai dari tengah diberikan kepada Mahrez yang masuk dari sisi kanan. Melepaskan umpan datar di depan gawang, Silva yang mencoba memanfaatkan peluang tersebut gagal lantaran kontrol bola yang kurang baik. Alhasil bola diberikan ke Sterling, namun lagi-lagi peluang tersebut gagal dikonversikan menjadi gol setelah dimentahkan Hugo Lloris.

The Lilywhites kembali memiliki peluang emas di menit ke 80. Bamidele Alli yang berhasil merebut bola dari Mahrez, melancarkan serangan cepat hingga ke area kotak penalti Tottenham. Melihat Lamela yang terlepas dari penjagaan, bola pun langsung diberikan tepat ke depan gawang. Namun, tendangan Lamela masih terlalu kuat dan melambung ke atas gawang yang dijaga oleh Ederson.

Tottenham terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, tapi hingga akhir laga anak asuh Pochettino tetap gagal mengejar ketertinggalan. Kemenangan ini membuat The Citizens kembali berada di puncak klasemen dengan raihan 26 poin bersama Liverpool. Sementara Tottenham masih tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 21 poin.