Cuplikan Gol Tottenham Hotspur 1-0 Manchester City 10 April 2019

by
Cuplikan Gol Tottenham Hotspur 1-0 Manchester City 10 April 2019

Ulasanbola – Tottenham Hotspur berhasil menundukkan Manchester City dengan skor 1-0 pada leg pertama perempat-final Liga Champions 2018/19, hari Rabu (10/4) dini hari WIB yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium.

Sejat menit-menit awal, tim tuan rumah sudah mendapatkan tekanan dari tim tamu. Anak asuh Pep Guardiola yang melancarkan serangan cepat berakhir pada tendangan David Silva. Namun tendangan tersebut masih melebar ke sisi kanan gawang Tottenham.

Di menit ke 8, Tottenham mencoba membalas serangan City. Dele Alli yang mendapatkan umpan dari Moussa Sissoko langsung melepaskan tendangan voli dengan keras. Tapi tendangannya masih melebar ke atas gawang yang dijaga Ederson Moraes.

Pada menit ke 11, City akhirnya mendapatkan peluang emas untuk mengungguli Tottenham. Danny Rose yang kedapatan menyetuh bola di kotak terlarang, memaksa wasit menunjuk titik putih setelah memastikan pelanggaran tersebut melalui VAR.

Sergio Aguero yang maju sebagai eksekutor gagal menyelesaikan tugasnya setelah Hugo Lloris mementahkan tendangannya. Sementara di menit ke 30, The Citizens kembali mengancam gawang Tottenham melalui tandukan Nicolas Otamendi. Tetapi, lagi-lagi Lloris berhasil mengamankan bola dengan baik dan peluang tersebut juga dianulir wasit karena dalam posisi offside.

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, City semakin menambah intensitas serangannya. Semenit setelah pertandingan dilanjutkan, City langsung menebar ancaman ke gawang Tottenham. Melalui duet Aguero dan Raheem Sterling, bola dilepaskan keras ke arah sudut kanan gawang Tottenham. Tetapi bola masih dapat diantispasi oleh Lloris.

Memasuki menit ke 70, The Citizens mencoba memecah kebuntuan dengan sejumlah peluangnya. Tidak satupun peluang yang ciptakan oleh Fabian Delph, Gabriel Jesus hingga Silva berhasil dikonversikan menjadi angka.

Akhirnya The Lilywhites memastikan kemenangan melalui gol Son-Heung Min di menit ke 78. Menerima umpan dari Eriksen, Son melakukan penerobosan sebelum melepaskan tendangan datar ke gawang City. Bola tidak terhalau dan memaksa Ederson memungut bola dari gawangnya sendiri.

City masih menciptakan beberapa peluang lagi di sisa pertandingan. Tetapi ketidakberuntungan memaksa City harus menerima kekalahan 1-0 atas Tottenham.