Cuplikan Gol Tottenham Hotspur 2-4 Barcelona 4 Oktober 2018

by
Cuplikan Gol Tottenham Hotspur 2-4 Barcelona 4 Oktober 2018

Ulasanbola – Barcelona berhasil meraih kemenangan keduanya di Grup B Liga Champions 2018/19, hari Kamis (4/9) dini hari WIB tadi di Wembley Stadium. El Blaugrana berhasil menundukkan The Lilywhites dengan kemenangan 2-4 untuk memastikan tambahan tiga poin.

Pada babak pertama, anak asuh Ernesto Valverde langsung membuka keunggulan di 1 menit berjalannya pertandingan. Lionel Messi yang memberi umpan dari tengah diterima oleh Jordi Alba yang menggiring bola melalui sisi kiri. Alba lalu memberi bola ke depan gawang yang langsung diterima Philippe Coutinho dengan tendangan kerasnya. Barcelona unggul 0-1 atas tuan rumah.

Bermain menekan, Barcelona kembali menggandakan keunggulan melalui gol Ivan Rakitic di menit ke 27. Serangan yang kembali diawali dari Messi, menyodorkan bola ke Luiz Suarez yang langsung memberikan ke Coutinho melalui kontrol dadanya. Coutinho memberi umpan ke luar kotak penalti setelah tembakannya ditutup pemain belakang Tottenham. Mendapat momen bagus, Rakitic langsung menyambut bola dengan tendangan keras yang mengenai tepat mistar dalam sisi kanan gawang Tottenham. Hugo Lloris yang tidak dapat menjangkau bola, kembali kebobolan untuk kedua kalinya.

Di menit ke 30, The Lilywhites hampir mencetak gol melalui peluang Heung-Min Son. Namun sayang gol tersebut dianulir wasit karena Kieran Trippier melakukan handball sebelum memberikan umpan kepada Son.

Hingga akhir babak pertama berakhir skor 0-2 masih membuat Barcelona memimpin pertandingan hingga dilanjutkan ke paruh kedua.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung mendapat peluang melalui Messi. Namun sayang, tendangan Messi masih membentur mistar gawang Tottenham.

Di menit ke 51, Tottenham akhirnya dapat mengecilkan selisih angka melalui gol Harry Kane. Melakukan serangan balasan, Erik Lamela menyodorkan bola kepada Kane yang kemudian sukses melepaskan tendangan ke sudut kiri gawang Ter Stegen.

Tetapi empat menit berselang, Barcelona langsung membalas gol tersebut melalui sodoran kaki Messi. Alba yang memberi bola ke depan gawang langsung disambar cepat oleh Messi. Lloris yang tidak dapat membaca arah bola terpaksa kembali harus memungut bola dari gawangnya.

Kembali tertinggal dua angka, anak asuh Mauricio Pochettino mencoba meningkatkan intensitas serangannya. Alhasil pada menit ke 65, Lamela berhasil memperkecil angka setelah melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola tersebut sempat membentur tangan Clement Lenglet sebelum berubah arah dan menukik, tapi wasit tidak menganulir gol tersebut dan memberi tambahan angka untuk Tottenham.

Di penghujung laga, akhirnya Messi mengunci kemenangan Barcelona melalui gol tambahannya. Alba yang melepaskan bola ke depan gawang disambut Suarez dengan melakukan gerak tipu melangkahi bola. Tanpa penjagaan, Messi sukses membobol gawang Lloris untuk kedua kalinya tanpa kesulitan.

Hingga akhir laga, Tottenham tidak mampu mengejar ketertinggalan. Kemenangan ini sukses membuat El Blaugrana memimpin puncak Grup B dengan koleksi 6 poin yang diikuti Inter Milan. Sementara The Lilywhites berada di peringkat ketiga dengan dua kekalahan bersama PSV Eindhoven di dasar Grub B.