Cuplikan Gol Tunisia 1-2 Inggris Piala Dunia 2018, 19 Juni 2018

by
Tunisia 1-2 Inggris

Ulasanbola – Laga antara Tunisia melawan Inggris 19 Juni 2018 dini hari tadi, menjadi perolehan poin sempurna untuk The Three Lions.

Anak Asuh Gareth Southgate bermain sangat baik dengan menciptakan banyak peluang saat menyerang. Gol pertama yang dicetak sang kapten Harry Kane di menit 11 membuat Inggris unggul 0-1 atas Tunisia.

Pelanggaran yang dilakukan Kyle Walker pada menit 33 di kotak terlarang memaksa wasit memberikan hadiah penalti untuk Tunisia. Ferjani Sassi sebagai eksekutor pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, tendangan dari titik putih tersebut tidak tertepis oleh penjaga gawang Inggris Jordan Pickford, membuat Tunisia berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Di babak kedua permainan Inggris tetap konsisten dengan memberikan serangan dari tiap peluang yang ada, hingga di menit 90 Harry Kane berhasil memanfaatkan bola yang diberikan Harry Maguire yang diselesaikannya dengan bola sundulan yang membuat Inggris kembali memimpin 1-2.

Hingga pertandingan berakhir skor 1-2 atas kemenangan Inggris tidak berubah. Nama Harry Kane dan penyerang Belgia, Romelu Lukaku yang masing-masing 2 gol berada di bawah Cristiano Ronaldo top scorer sementara dengan 3 gol.