Cuplikan Gol Uruguay 0-2 Prancis Piala Dunia 2018, 6 Juli 2018

by
Uruguay 0-2 Prancis Piala Dunia 2018

UlasanbolaTimnas Prancis telah mengamankan satu tempat di semifinal Piala Dunia 2018 setelah menumbangkan Uruguay dengan skor 0-2 pada laga yang berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium, pada hari Jumat (06/7) malam WIB.

Uruguay yang tidak di perkuat Edinson Cavani, gagal memberikan ancaman yang berarti ke gawang kiper Prancis, Hugo Lloris. Cristhian Stuani sempat mendapat peluang di menit ke 6 awal laga, namun masih dapat diamankan dengan baik oleh Lloris.

Pada menit ke 15, Kylian Mbappe memiliki peluang bagus untuk membuahkan gol. Dia dalam posisi bebas tanpa penjagaan pemain belakang Uruguay, namun sayang umpan yang di berikan Giroud masih disundul tinggi melawati atas gawang.

Setelah beberapa peluang tidak ada  yang menciptakan gol, di menit ke 40 Prancis akhirnya memecah kebuntuan melalui tendangan bebas Griezmann yang diselesaikan Raphael Varane dengan sempurna. Umpan yang diberikan Griezman terarah dengan baik ke depan gawang Uruguay, Varane yang cepat melepaskan diri dari penjagaan langsung menyundul bola dan tidak dapat ditepis Fernando Muslera. Skor 0-1 untuk keunggulan Prancis atas Uruguay hingga dilanjutkan ke paruh kedua.

Uruguay kelihatan kesulitan untuk memberikan serangan yang sempurna di area pertahanan Prancis. Oscar Tabarez mencoba mengubah situsai dengan menarik keluar Stuani dan Bentacur. Sementara Maxi Gomez dan Cristian Rodroguez masuk untuk bisa bermain lebih solid di barisan depan.

Di saat Uruguay mencoba memberi tekanan ke Prancis, di menit ke 61 Uruguay kembali kebobolan melalui tendangan keras Antoine Griezmann yang tidak dapat ditahan dengan baik Fernando Muslera.

Di menit ke 67, laga sempat terhentikan karena kedua tim terlibat insiden di lapangan yang berawal dari duel Mbappe dengan Rodriguez. Namun wasit memberikan kartu kuning untuk kedua pemain tersebut agar situasi tidak memburuk.

Pertandingan kembali dilanjutkan, di menit ke 73, Tolisso nyaris menambah keunggulan untuk Prancis. Tapi tendangan pemain Bayern Munchen tersebut masih melayang ke atas gawang Uruguay.

Menjelang akhir laga, beberapa pemain seperti  Nabil Fekir dan Ousmane Dembele dimasukkan untuk mengulur waktu. Hingga usai pertandingan, Prancis masih unggul atas Uruguay dengan skor 0-2. Kemenangan ini mengantarkan Prancis ke semifinal dan akan berhadapan dengan Belgia untuk maju ke Final.