Cuplikan Gol Uruguay 3-0 Rusia Piala Dunia 2018, 25 Juni 2018

by
Cuplikan Gol Uruguay 3-0 Rusia Piala Dunia 2018

Ulasanbola – Uruguay sukses memimpin di puncak klasemen Grup A dan meraih poin penuh atas Rusia dengan skor 3-0 di Stadium Samara Arena pada hari Senin (25/6) malam WIB.

Pada babak pertama Rusia sempat menunjukkan agresifitasnya di penyerangan mereka, namun Uruguay malah lebih baik dalam memanfaatkan setiap kesempatan yang ada.

Pada menit ke 10, Suarez langsung membuat Uruguay memimpin dengan gol tendangan bebasnya yang  mengarah ke kanan gawang Igor Akinfeev.

Berusaha membalas, Rusia mempunyai peluang maelalui umpan Artem Dzyuba yang disambut dengan tendangan voli Cheryshev, namun bola masih dapat dimentahkan Fernando Muslera.

Sebaliknya, berawal dari tendangan pojok Uruguay menambah angka melalui tendangan yang dilepaskan Diego Laxalt yang mengarah keras ke gawang. Bola tersebut membentur kaki pemain Rusia, Cheryshev yang berubah arah ke kiri gawang Rusia dan menjadi gol bunuh diri.

Semakin ketinggalan angka membuat Rusia bermain tidak tenang, di menit ke 36 bek kanan Rusia, Igor Smolnikov mendapatkan kartu kuning keduanya yang membuatnya meninggalkan lapangan lebih cepat. Hingga akhir babak pertama skor 2-0 untuk keunggulan Uruguay atas Rusia.

Pada babak kedua, Rusia coba memberi ancaman melalui strikernya Artem Dzyuba yang beberapa kali sempat menembus pertahanan Uruguay. Tapi sayang Dzyuba tidak terlalu mendapatkan dukungan yang maksimal sehingga beberapa peluang tersebut tidak dapat menghasilkan gol.

Menjelang akhir laga, Uruguay lagi-lagi menambah keunggulannya melalui Edinson Cavani yang mendapat bola reborn di depan mulut gawang, Ini menjadi gol perdananya di Piala Dunia 2018.

Hingga akhir laga tidak ada gol yang tercipta dari kubu Rusia, skor 3-0 menjadi kemenangan Uruguay yang mengantarkan mereka ke 16 besar dengan status pemimpin klasemen Grup A.