Cuplikan Gol Young Boys 0-3 Manchester United 20 September 2018

by
Cuplikan Gol Young Boys 0-3 Manchester United 20 September 2018

Ulasanbola – Manchester United berhasil meraih hasil positif usai bertandang ke Stade de Suisse Wankdorf melawan Young Boys pada matchday pertama Grup H Liga Champions 2018/19 pada hari Kamis (20/9) dini hari WIB tadi.

Pada babak pertama, tuan rumah, Young Boys telah memberi tekanan ke United sejak menit-menit awal. Pada menit ke 7, Young Boys langsung mengancam gawang United melalui tandukan keras Guillaume Hoarau setelah menerima crossing Kevin Mbabu. Namun bola masih melewati sisi kanan gawang United.

Pada menit ke 13, giliran The Red Devil yang menciptakan peluang melalui Romelu Lukaku. Mendapat penjagaan ketat dari Mohamed Aly Camara, Lukaku melepaskan tembakan yang tidak sempurna dan hanya mengarah ke sisi kanan luar gawang Young Boys.

United baru dapat memecah kebutuan pada menit ke 34. Memanfaatkan bola lepas yang dibawa Fred, Paul Pogba melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya. Bola yang tidak terbendung oleh David von Ballmoos sukses membuat United unggul 0-1 atas Young Boys.

Pada menit ke 42, United kembali mendapat peluang emas setelah Mbabu melakukan handball di kotak terlarang. Semenit berselang Pogba yang menjadi eksekutor sukses menggandakan keunggulan menjadi 0-2 atas tuan rumah. Gol penalti Pogba menjadi gol penutup babak pertama sebelum dilanjutkan ke paruh kedua.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, skuat asuhan Jose Mourinho tetap bermain dengan intensitas serangan tinggi. Beberapa peluang tercipta namun masih belum mampu menambah angka untuk keunggulan United.

Tim skuat Gerardo Seone sebenarnya telah terhitung cukup banyak menciptakan peluang sejak babak pertama. Namun finishing para pemain Young Boys masih belum begitu baik dan belum mampu memaksimalkan peluang.

United akhirnya menutup kemenangan dengan gol ketinganya yang dicetak Antony Martial pada menit ke 65. Pogba yang menjadi kapten pada laga dini hari tadi, kembali berkontribusi dengan memberikan umpan terarah kepada Martial. Lepas dari penjagaan pemain bertahan Young Boys, Martial sukses menendang bola yang melewati kedua cela kaki Ballmoos.

Tertinggal tiga angka, Young Boys masih terus memberi perlawanan kepada United. Mendapat kesempatan tendangan sudut di menit ke 73, Miralem Sulejmani yang menjadi penendang memberikan crossing akurasi tinggi ke depan gawang United. Bola disambut baik dengan tendangan Aly Camara. Namun sayang, bola masih mengarah ke sisi kiri gawang yang dibentengi oleh David De Gea.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tuan rumah gagal menciptakan gol dan mengejar ketertinggalan. United berhasil memperoleh 3 poin dan memimpin puncak klasemen Grup H dengan selisih gol dari Juventus yang berada di peringkat ke 2.