Daftar 100 Orang Berpengaruh di Dunia Tahun 2019, Nama Mohamed Salah Termasuk

by

Ulasanbola – Wajah pemain Liverpool, Mohamed Salah ikut terpajang pada salah satu sampul majalah Time untuk edisi bulan April ini. Nama Salah masuk sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di dunia untuk tahun 2019.

Siapa yang tidak kenal dengan Mohamed Salah, pemain asal Mesir itu sukses mencuri perhatian dunia saat mengantarkan Liverpool berlaga di final Liga Champions 2017/18.

Salah juga memperoleh gelar top skor Premier Leauge musim lalu dengan mencetak 32 gol. Performa impresif tersebut membuat namanya melambung dan layak disandingkan dengan nama-nama pemain top.

Perwakilan Pesepak Bola Muslim

Perwakilan Pesepak Bola Muslim
Seperti yang diketahui, Salah adalah satu dari sekian pesepak bola muslim yang berkarir di Eropa. Meski sempat mengalami berbagai perlakuan tidak menyenangkan dan diskriminasi, tapi Salah sudah berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu pesepak bola terbaik di Eropa.

Pada bulan September lalu, Salah juga berhasil menyabet trofi Puskas Award dalam rangkaian The Best FIFA Football Awards yang berlangsung di London, Inggris. Pemain berusia 26 tahun itu mengalahkan nama top lainnya seperti Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale dalam penganugerahan gol terbaik Eropa musim 2017/18.

Salah disebut sebagai representasi tokoh muslim yang sudah memberikan pengaruh positif besar, khususnya kepada umat muslim dunia. Meskipun saat ini sudah memiliki karir yang hebat dan bersinar, tapi Salah tidak memperlihatkan sifat arogan dan meninggalkan nilai serta norma agamanya. Hal ini yang membuat dirinya lebih layak mewakili pesepak bola dunia dengan latar belakang Islam.