Dalam Performa Bagus, Tottenham Lagi-Lagi Harus Lepas Son untuk Timnas

by
Dalam Performa Bagus, Tottenham Lagi-Lagi Harus Lepas Son untuk Timnas

Ulasanbola – Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-Min saat ini tengah berada di performa terbaiknya. Pemain berusia 26 tahun itu tampil konsisten di sepanjang bulan Desember ini dengan mencetak enam gol dari lima pertandingan terakhir Premier League.

Sebelumnya Son harus rela melewatkan pekan awal Premier League 2018/19 untuk membantu timnas Korea Selatan di Asian Games Indonesia 2018. Dirinya pun berhasil membawa Korea Selatan menjuarai Asian Games setelah mengalahkan Jepang dengan skor 2-1.

Pada bulan Januari nanti, timnas Korea Selatan kembali harus mengikuti gelaran AFC Cup 2018 di Dubai. Son yang sebagai sosok sentral di tim nasionalnya sudah tentu diharapkan dapat berpartispasi langsung. Di sisi lain, hal ini justru memaksa Tottenham harus kehilangan salah satu pemain vitalnya di lini depan.

Pujian Pochettino

Pujian Pochettino
Sang pelatih, Mauricio Pochettino mengaku bangga dengan performa Son dalam satu bulan terakhir ini. Meski demikian, dirinya berharap anak asuhnya tersebut dapat terus menjaga performanya hingga kembali dari tim nasional nanti.

“Luar biasa. Apa yang dapat saya katakan adalah, Sonny (panggilan Son Heung-Min) telah menjalankan tugasnya dengan hebat di tim ini. Setelah dia mendapatkan waktu istirahat dan mencoba kembali ke kondisi terbaiknya, bagi saya dia pemain fantastis.” puji Pochettino.

“Dia mulai meningkat saat melawan Chelsea, hingga hari ini dia masih sangat luar biasa.” tambahnya.

“Saya harap dia bisa mempertahankan level bermain seperti saat ini. Tetapi Anda juga tahu, bahwa dia akan pergi tinggalkan Spurs, karena dia harus bermain untuk tim nasionalnya di Piala Asia yang diadakan di Dubai.” pungkas pelatih asal Argentina tersebut.