Dalot: Jose Mourinho Sudah Banyak Bantu Saya di MU

by
Dalot: Jose Mourinho Sudah Banyak Bantu Saya di MU

Ulasanbola – Bek muda Manchester United, Diogo Dalot mengakui bahwa Jose Mourinho telah membantunya di awal kedatangannya. Hal itu mempermudah Dalot untuk beradaptasi di skuat The Red Devils.

Dalot didatangkan pada akhir musim lalu dari FC Porto. Dalot yang saat itu masih berusia 19 tahun, belum mendapat kepercayaan bermain di tim utama dalam beberapa bulan debutnya.

Mourinho pertama kali mempercayai Dalot bermain saat laga United melawan Young Boys di fase grup Liga Champions lalu. Dirinya tampil impresif dengan membantu menjaga clean sheet saat The Red Devils menekuk Young Boys 0-3.

Sementara pada laga melawan Paris Saint-Germain beberapa waktu lalu, Dalot juga kembali mencuri perhatian saat United berhasil comeback 1-3 di Parc des Princes.

Adaptasi Menjadi Lebih Mudah

Adaptasi Menjadi Lebih Mudah
“Tentu saja saya mendapatkan bantuan dari Jose Mourinho dan staf asal Portugal lainnya. Juga dari pemain asal Brasil yang membuat semuanya lebih mudah dari segi komunikasi, meski saya bisa berbahasa Inggris dengan baik.” ungkap Dalot.

“Proses beradaptasi berjalan dengan baik, nyaman dan di atas semuanya, sungguh progresif.”

Lebih lanjut, Dalot juga menampik rumor yang menyebutnya bergabung ke United karena tawaran gaji besar.

“Anda menghasilkan banyak uang, bukan hal itu yang terpenting bagi saya saat ini. Tetapi semuanya bisa membayangkan bahwa Manchester United adalah klub yang sangat besar, juga secara finansial. Dan itu bukan hal yang relevan, mungkin orang tidak percaya, tapi itulah kebenarannya.”

“Yang paling membuat saya tertarik adalah proyek olahraganya, kesempatan bergabung dengan pemain elit, menjadi bagian dari sebuah klub yang sangat sedikit di dunia.” pungkas pemain asal Portugal tersebut.