Daripada Bertengkar dengan Media, Morinho Diminta Lebih Baik Fokus Benahi MU

by
Morinho Diminta Lebih Baik Fokus Benahi MU

Ulasanbola – Sebuah saran diberikan oleh legenda Arsenal, Martin Keown kepada pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Dia meminta agar Mourinho sebaiknya tetap fokus dalam membenahi performa United yang sedang buruk dari pada harus menanggapi komentar media.

Langkah The Red Devil di Premier League musim 2018/19 ini memang terbilang cukup buruk. Skuat Mourinho telah menelan dua kekalahan dari tiga laga yang telah dimainkan.

Pada pekan lalu, Mourinho kembali dikabarkan berseteru dengan media. Pelatih asal Portugal itu menuntut media agar memberikan rasa hormat kepadanya usai dirinya begitu disudutkan atas kekalahan United melawan Tottenham di Old Trafford.

Menurut Martin, Mourinho terlalu menanggapi komentar-komentar media, sehingga hal itu membuatnya tidak fokus membenahi timnya. “Salah satu masalah besar Mourinho adalah terkadang dia terlalu jujur.”  tulis Martin melalui situs resminya.

Para Pemain yang butuh Dukungan

Para Pemain yang butuh Dukungan

“Seorang pemain akan lebih mudah jika melawati masa-masa sulit mendapat dukungan penuh dari pelatihnya. Para pendukung Manchester United sudah memperlihatkan contoh itu kepada Mourinho. Ketika timnya kalah 0-3 (melawan Tottenham) di Old Trafford, para pendukung tetap memberi tepuk tangan kepadanya.”

“Mourinho seharusnya memberikan dukungan yang sama kepada para pemainnya. Untuk ke depannya dia harus melakukannya.” tambah Martin.

Jangan Hiraukan Media

Jangan Hiraukan Media

 “Mourinho harus mulai mengabaikan media, dia tidak perlu mengingatkan semua orang terus menerus banyaknya trofi yang dia sudah dimenangkan. Karena menunjukkan semua kesuksesannya itu tidak akan menyelesaikan masalah.”

“Dia adalah Mourinho yang baru dan saya ingin menyaksikan bagaimana dia melakukannya dengan hebat untuk membalikkan situasi ini. Dia benar-benar harus fokus untuk memenagkan pertandingan berikutnya, tidak perlu beradu argumen.” pungkasnya.