Daripada Lepas Pogba, MU Disarankan Pecat Mourinho

by
Daripada Lepas Pogba, MU Disarankan Pecat Mourinho

Ulasanbola – Mantan pemain LA Galaxy, Alejandro Moreno memberikan saran kepada Manchester United untuk memecat Jose Mourinho dan tetap mempertahankan Paul Pogba di Old Trafford.

Sudah sejak awal musim lalu Mourinho dan Pogba dikabarkan tidak akur. Hubungan yang semakin memburuk terlihat jelas ketika keduanya saling melemparkan kritik satu sama lain.

Friksi antara Mourinho dan Pogba memang telah memasuki babak baru saat ini. Bahkan keduanya tersorot kamera saat sedang bertengkar di sesi latihan United pada Rabu (26/9) pagi waktu setempat. Pogba yang sebelumnya datang dengan semangat terlihat terkejut ketika Mourinho menyampaikan sesuatu kepadanya. Pogba terlihat kesal dan membalas ucapan Mourinho dengan emosional.

Menurut Moreno, perselisihan tersebut sudah sulit untuk diperbaiki. Oleh sebab itu, Moreno menilai United lebih baik kehilangan Mourinho daripada Pogba. “Bagi saya ini adalah keputusan yang mudah. Jose Mourinho hanya harus pergi dari sana.” buka Moreno.

Tidak Bisa Pecat Pemain

Lebih Baik Kehilangan Pelatih

“Alasan kenapa saya ingin mereka memecatnya karena dia berani mempermalukan pemain utama seperti yang terjadi pada Paul Pogba. Maka hal itu akan berdampak kepada pemain lainnya.” terang Moreno.

“Para pemain selalu bersatu meskipun sektor tengah sedang mengalami fase yang buruk, kita sudah melihat itu terjadi di Manchester United.” ucap Moreno.

Moreno berspekulasi bahwa performa buruk para pemain United mungkin juga karena para pemain yang sudah mulai risih dengan sikap Mourinho.

“Dia (Mourinho) mengkritik timnya dengan sikap yang tidak tepat. Tetapi, mungkin itu semua terjadi karena mereka sudah membangkang terhadap pelatihnya.” lanjut Moreno.

“Jika itu benar-benar terjadi, maka sebaiknya mereka memecat Mourinho. Anda tidak bisa memecat 30 pemain secara bersamaan.” pungkas pria berusia 39 tahun tersebut.