Datangkan Ronaldo, Juventus Bantu Menyelamatkan Sepakbola Italia

by

Ulasanbola – Juventus dinilai telah mengambil keputusan yang tepat dengan berani mendatangkan Cristiano Ronaldo. Menurut mantan rekannya di Real Madrid dan mantan pemain Ac Milan, Ricardo Kaka, kedatangan Ronaldo akan berdampak besar terhadap perkembangan sepak bola Italia.

Kaka yakin Ronaldo akan berperan dalam membangun dan mengembalikan reputasi Serie A yang sempat tercoreng. Sebelumnya Serie A sempat dilanda skandal pengaturan skor yang membuat sepakbola Italia dipandang negatif oleh penikmat sepakbola.

Juventus bahkan sempat diturunkan ke Serie B sebagai sanksi atas kasus yang sama. Beruntung dedikasi para pemain untuk Bianconeri berhasil membuat mereka kembali lagi ke kasta tertinggi Seria A.

Tim yang Hebat

Tim yang Hebat

Menurut Kaka, meskipun dirinya dulu adalah pemain Ac Milan, tetapi dia mengakui bahwa Juventus adalah sebuah tim yang hebat. Kedatangan Ronaldo akan sangat menambah kekuatan Juventus dan membantu untuk perkembangan tim-tim lain yang ada di Italia.

“Ronaldo ke Juventus merupakan sebuah hal yang positif untuk Serie A. Bermain untuk Juventus itu luar biasa.” ujar Kaka.

“Sepakbola Italia sudah menjalani masa-masa yang sulit, tapi Juventus berhasil selamat dan kembali menjadi salah satu yang terbaik di Italia dan Eropa setelah periode negatif.”

“Mereka memulai kembali setelah bermain di Serie B dan sekarang mereka telah menjadi tim yang hebat di Italia dan Eropa.”

Menjadi Keuntungan

Menjadi Keuntungan

Lebih lanjut, Kaka juga percaya seluruh tim Italia lainnya akan mendapat keuntungan juga atas kedatangan Ronaldo ke Serie A. Baginya Juventus sudah mengambil langkah yang tepat saat merekrut salah satu pemain terbaik di dalam sejarah sepakbola.

“Mereka (Juventus) mendatangkan salah satu pemain terbaik dan membawanya untuk bermain di Italia. Seluruh tim akan diuntungkan dengan nama besar yang dia punya.”

“Menurut saya, sebagai pecinta sepakbola Italia dan pendukung Milan, ini benar-benar akan menjadi hal yang bagus untuk sepakbola Italia ke depannya.” tutupnya.