David De Gea Mengakui Kesalahannya

by
David De Gea Mengakui

Ulasanbola – Penjaga gawang Timnas Spanyol, David De Gea mengakui kesalahannya atas blunder yang dia buat dini hari tadi. De Gea mengaku bertanggung jawab penuh atas kesalahan itu dan berjanji untuk memperbaikinya di laga berikutnya.

De Gea yang dinilai akan menjadi penjaga gawang terbaik Piala Dunia ini malah sebaliknya melakukan kesalahan. Dia gagal menghalau tendangan keras Cristiano Ronaldo sehingga membuat Spanyol sempat ketinggalan.

Penjaga gawang berusia 27 tahun itu meminta maaf atas kesalahannya dan berjanji akan bermain lebih baik lagi. “Pelatih dan seluruh tim mendukung saya, jadi saya harus tetap tenang jika kondisi seperti ini.” ujar De Gea.

Bola yang Sulit

Bola yang Sulit

De Gea sendiri tidak memungkiri bahwa situasi yang terjadi saat di lapangan tidak semudah terlihat seperti di layar kaca, tapi dia bertanggung jawab penuh atas posisinya.

“Gol itu merupakan kesalahan saya, bola itu memang bola yang sulit untuk dikuasai.”

“Situasi seperti tadi bisa saja terjadi kepada siapapun, tetapi hanya mereka yang menjadi penjaga gawang yang mengerti keadaan sulit seperti yang saya alami di laga itu.” pungkas De Gea.

Gagal Memetik Poin Sempurna

Gagal Memetik Poin Sempurna

Penjaga Gawang Spanyol itu juga menuturkan seharusnya mereka dapat memetik poin sempurna pada laga itu, kerena mereka lebih dominan dalam menguasai permainan.

“Kami seharusnya pantas mendapatkan hasil yang lebih baik, tetapi itulah dunia sepakbola. Ada begitu banyak hal yang tidak terduga.”

“Kami akan terus latihan untuk bermain lebih baik lagi. Selanjutnya kami akan menghadapi pertandingan penting melawan Iran karena kami punya pilihan yang bagus untuk memenangkan pertandingan.”