David Seaman: Jordan Pickford Menepis Semua Kritik

by
David Seaman: Jordan Pickford Menepis Semua Kritik

Ulasanbola – Mantan kiper timnas Inggris, David Seaman mengaku sangat bangga dengan perkembangan performa Jordan Pickford yang semakin meningkat. Seaman meyakini dengan hal ini Pickford sekarang telah menepis semua kritikan yang sebelumnya dilemparkan kepadanya.

Sebelum Piala Dunia 2018 digelar, ada begitu banyak perdebatan mengenai kiper utama Three Lions yang bermain untuk Piala Dunia 2018 Rusia. Banyak yang kurang setuju dengan terpilihnya Pickford sabagai kiper skuat utama Inggris, melihat musim lalu dia tampil kurang baik di Everton.

Namun tetap saja, semua penilaian itu tidak membuat Gareth Southgate mengurungkan niatnya. Dia tetap mempercayakan gawang Inggris di tangan Pickford, di mana Pickford telah menjadi peran penting ketika melawan Kolombia di 16 besar dan Swedia di perempat final kemarin.

Menepis Kritik

Menepis Kritik

Seaman percaya bahwa performa Pickford  yang terus berkembang sudah di atas rata-rata dan sudah menepis semua kritikan miring yang menilainya buruk.

“Anda bisa lihat bahwa dia telah melakukan banyak penyelamatan luar biasa dan dia terlihat suka merayakan itu.”

“Dia bermain dengan baik di panggung terbesar sepakbola dunia dan dia berhasil membungkam para pengkritik itu. Dia mampu membuktikan bahwa penilaian semua orang telah salah atas dirinya dan dia telah berhasil melakukannya.”

Kemiripan dengan Legenda

Kemiripan dengan Legenda

Banyak pihak yang meragukan Pickford karena postur tubuhnya yang kurang tinggi, namun Seaman menegaskan kekurangan tersebut tidak akan menghentikannya untuk bermain bagus.

“Orang-orang banyak mempertanyakan tinggi badan yang dia punya, tetapi saya menjawab: sebentar, Peter Shilton yang punya caps terbanyak juga memiliki postur tubuh sepertinya dan bahkan sedikit lebih pendek. Jadi hal itu tidak menjadi faktor penentu.”

“Ada banyak pihak yang mengkritiknya atas gol Belgia di fase penyisihan grup lalu, di mana tangannya tidak dapat menjangkau bola atas tersebut. Tapi sekarang semuanya sudah terjawab dan dia membuktikan dengan caranya sendiri.” pungkasnya.