De Bruyne Bicara Soal Rivalitas Man City dan Liverpool yang Luar Biasa

by
De Bruyne Bicara Soal Rivalitas Man City dan Liverpool yang Luar Biasa

Ulasanbola Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa Manchester City dan Liverpool memiliki rivalitas besar dalam dua musim terakhir ini. Kevin De Bruyne menilai Liverpool banyak berkembang dalam dua musim terakhir ini.

Musim lalu, Liverpool berhasil merebut gelar Premier League dari City. Liverpool mengakhiri musim dengan raihan 99 poin. Jumlah poin itu terpaut cukup jauh dari City, yakni 18 poin.

Kesuksesan Liverpool itu membuktikan bahwa mereka sudah berada di level yang sama dengan City.

Namun De Bruyne menegaskan bahwa kegagalan City di musim lalu tidak perlu dibesar-besarkan. Dia juga merasa jumlah poin tidak bisa menentukan seberapa bagus dan buruk sebuah klub, hal itulah yang dibuktikan Liverpool.

“Beberapa tahun lalu, Liverpool tertinggal banyak poin, lalu mereka mendekat.” kata De Bruyne.

“Situasi ini berubah begitu cepat dan saya kira Anda tidak bisa menilai musim berdasarkan perbedaan poin.”

De Bryune mengakui bahwa City bermain di bawah standar dan banyak melakukan kesalahan musim lalu. Itu menjadi faktor penentu siapa yang berada di puncak klasemen pada akhir musim.

“Banyak di momen tahun ini kami bermain cukup baik. Tetapi kami tidak memaksimalkan kesalahan mereka dan kami sendiri terlalu banyak melakukan kesalahan.”

“Itulah perbedaannya. Saya pikir tidak banyak perubahan dari tahun sebelumnya, tapi jika Anda melakukan banyak kesalahan, Anda akan kehilangan banyak poin.” paparnya.