De Gea Anggap Kritikan Sudah Biasa

by
De Gea Anggap Kritikan Sudah Biasa

Ulasanbola – David De Gea mengatakan tidak terlalu memikirkan kritikan fans Spanyol yang akhir-akhir ini terus ditujukan kepadanya. Baginya kritikan adalah hal yang sudah biasa di dunia sepak bola profesional.

De Gea membuat kesalahan yang fatal ketika Spanyol mendapat skor imbang di laga melawan Swiss 1-1 pada pertandingan uji coba beberapa waktu lalu. Keeper Spanyol itu gagal menghalau bola umpan, yang pada akhirnya berbuah menjadi sebuah gol.

Tetapi De Gea berpikir lebih baik kesalahan itu terjadi ketika hanya di laga uji coba saja daripada di pertandingan yang sebenarnya saat di Piala Dunia 2018 nanti. Maka itu akan menjadi pelajaran untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Beban Penjaga Gawang

Beban Penjaga Gawang

Penjaga gawang berusia 27 tahun itu mengatakan, setiap kesalahan-kesalahan yang terjadi di dunia sepak bola memang seakan lebih fatal jika dilakukan oleh seorang penjaga gawang, karena kebobolan akan menjadi taruhannya.

“Anda harus tahu bagaimana menerima kritikan dan tetap menjalaninya. Kami sudah terbiasa dengan hal itu dan kami menerimanya, karena kritikan akan selalu ada.” ujar De Gea.

“Kesalahan seorang penjaga gawang bisa sangat fatal, seperti terlihat ketika melawan Swiss, tapi saya pikir lebih baik melakukan kesalahan di pertandingan percobaan dan bukan di Piala Dunia nanti.”

Masih Muda dan Punya Kesempatan

Masih Muda dan Punya Kesempatan

Terlebih, De Gea menilai kesalahan-keslahan justru bisa menjadi hal baik baginya. Sebagai seorang penjaga gawang yang masih muda, dia juga mengatakan bisa belajar lebih banyak dari sebuah kesalahan.

“Saya masih muda dan masih dapat berkembang untuk ke depannya.”

“Dalam pertandingan seperti inilah anda dapat belajar dan menjadikannya sebuah pengalaman, tentu itu sesuatu yang baik.” tegas De Gea.