De Gea: Inilah Manchester United yang Sebenarnya

by

Ulasanbola – Kiper Manchester United, David De Gea merasa bangga dengan permainan timnya saat ini. Setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 0-1 pada laga hari Minggu (13/1) malam WIB di Wembley Stadium, kiper timnas Spanyol itu menilai The Red Devils telah mendapatkan kembali jati dirinya.

De Gea sendiri menjadi sosok yang sangat penting atas kemenangan melawan Tottenham. Dirinya berhasil menjaga clean sheet dengan melakukan 11 penyelamatan.

Gol yang dicetak Marcus Rashford di menit ke 44 menjadi penentu kemenangan United. Kemenangan ini sekaligus membuktikan sepenuhnya kebangkitan The Red Devils sejak berada di bawah kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer Bawa Kebahagiaan

Solskjaer Bawa Kebahagiaan
De Gea pun tidak sungkan memuji kinerja Solskjaer. Dirinya menyebut sang pelatihlah yang paling berjasa atas kembalinya performa United yang membuat senang semuanya.

“Manajer itu sudah membawa kebahagiaan, para pemain bermain bagus dan tim sangat kuat sekarang.” ucap De Gea.

“Kami tahu bagaimana cara mengendalikan permainan, membuat peluang, ini benar-benar bagus untuk kami. Inilah Manchester United yang sesungguhnya.” seru De Gea.

Solskjaer memang dinilai telah berhasil mengembalikan kualitas tim dan mendongkrak performa para pemain United. Enam kemenangan telah disapu bersih dengan menciptakan 17 gol dan tiga clean sheet.

Kemenangan ini membuat peluang The Red Devils semakin besar untuk menembus zona empat besar. United saat ini memiliki jumlah poin yang sama dengan Arsenal, yakni 41 poin. Selisih poin dengan Chelsea yang berada di peringkat keempat juga hanya terpaut enam poin.