De Ligt Tegaskan Tidak Takut dengan Persaingan Ketat di Barcelona

by
De Ligt Tegaskan Tidak Takut dengan Persaingan Ketat di Barcelona

Ulasanbola – Kemana Matthijs de Ligt akan melanjutkan karirnya masih belum dapat dipastikan hingga saat ini. Dari beberapa klub top Eropa, Barcelona adalah salah satu tim yang berpeluang untuk mendapatkan tanda tangan bek berusia 19 tahun tersebut.

De Ligt sukses mencuri perhatian klub-klub raksasa benua biru musim ini. Penampilannya bersama AFC Ajax berhasil mengakhiri masa kontraproduktif di Eredivisie sejak musim 2013/14 lalu.

Kapten muda itu juga membantu Ajax menjurai KNVB Cup yang sudah tidak tersentuh selama sembilan musim. Tidak hanya di level domestik, De Ligt juga berperan besar dalam membawa De Joden menembus babak semi-final Liga Champions.

Selain Barca, beberapa klub seperti Liverpool, Paris Saint-Germain, Manchester United, Real Madrid hingga Juventus dikabarkan juga serius ingin mendatangkan De Ligt.

Tetapi belakangan ini De Ligt diterpa isu miring yang menyebutkan dirinya enggan menyusul rekannya, Frenkie De Jong ke Camp Nou. Hal itu membuatnya dinilai takut dan diragukan mampu bersaing dengan lini belakang Barca.

Tidak Takut

Tidak Takut
“Barcelona memiliki beberapa bek tangguh, logis dan wajar apabila ada persaingan. Tetapi itu bukanlah sesuatu yang membuat saya takut.” tegas De Ligt.

De Ligt juga tidak menampik akan merasa senang jika bisa kembali bermain satu tim dengan De Jong, terlebih dengan Lionel Messi.

“Tentu saja akan sangat menyenangkan bermain bersama De Jong dan Messi di Barcelona. Tetapi saya harus mencari jalan terbaik untuk (karir) saya.” tandasnya.