Dean Henderson Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester United

by
Dean Henderson Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester United

Ulasanbola Kabar gembira datang dari Manchester United yang mencapai kesepakatan baru dengan kipernya, Dean Henderson. Kiper timnas Inggris U21 itu menyetujui perpanjangan kontrak hingga 2025.

Henderson diproyeksikan sebagai salah satu kiper masa depan United. Meski sempat menjalani masa peminjaman selama empat musim, tapi United tidak pernah berencana untuk melepasnya secara permanen.

Musim lalu, Henderson bermain impresif bersama Sheffield United. Performa positif itu membuat United memulangkannya ke Old Trafford. Bahkan ada pembicaraan serius terkait dirinya dengan proyek yang ingin dijalankan United beberapa musim ke depan.

Henderson diyakini bisa menghidupkan persaingan di posisi bawah mistar gawang United. Dia juga diharapkan mampu menjadi pesaing yang sepadan untuk David De Gea yang bermain inkonsisten sepanjang musim lalu.

Henderson sendiri mengaku sudah tidak sabar ingin bermain bersama tim senior United. Momen ini salah satu momen yang ditunggu-tunggunya, sebab dia akan bermain untuk pertama kalinya bersama tim senior The Red Devils.

“Departemen kiper United luar biasa, ada tiga kiper top yang sudah meraih begitu banyak pencapaian dalam permainan ini dan saya sudah tidak sabar bekerja dengan tim ini.” tutur Henderson.

“Kepercayaan yang pelatih dan klub tunjukkan kepada saya dengan kontrak ini sangat berarti. Dan saya akan meneruskan progres saya sebagai seorang kiper.” sambungnya.

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer juga menyambut positif bergabungnya Henderson. Menurutnya, semangat yang ditunjukkan sang kiper bisa menjadi contoh dan motivasi untuk pemain akademi United lainnya.

“Kami berada dalam posisi yang kuat pada departemen kiper dan itu menciptakan persaingan dalam memperebutkan tempat di dalam skuat yang kami inginkan.”

“Dean adalah salah satu contoh yang bagus dari seorang pemain yang berasal dari akademi dan memahami apa artinya menjadi seorang pemain Manchester United.” ujarnya.