Declan Rice Siap Bantu Chelsea Tuntaskan Transfernya

by
Declan Rice Siap Bantu Chelsea Tuntaskan Transfernya

Ulasanbola Chelsea mendapatkan lampu hijau langsung dari salah satu pemain incarannya, Declan Rice. Bek West Ham United itu kabarnya siap membantu The Blues untuk melancarkan kepindahannya.

Chelsea sudah mendatangkan enam pemain di musim panas ini, dua di antaranya adalah pemain bertahan. Namun Lampard dikabarkan masih mencari bek baru untuk memperkuat lini pertahanannya.

Sebelumnya Chelsea sempat dikabarkan sulit untuk mendapatkan jasa Rice. Hal itu dikarenakan pihak West Ham masih enggan melepas sang bek.

Selain itu, West Ham kabarnya juga mematok harga yang terlalu mahal, yakni sebesar 80 juta pounds. Harga tersebut tentu sulit untuk dipenuhi Chelsea, mengingat sudah lebih dari 200 juta pounds yang dikeluarkan untuk berbelanja.

Namun menurut informasi yang disampaikan Independent, peluang Lampard untuk mendatangkan Rice sangat terbuka. Bek berusia 21 tahun itu kabarnya tidak keberatan untuk membantu Chelsea membujuk West Ham melepasnya di musim panas ini.

Kontrak Rice diketahui masih sangat panjang bersama West Ham, yakni hingga tahun 2024 mendatang.

Rice merupakan pemain yang memiliki fleksibilitas besar. Selain bisa bermain sebagai gelandang bertahan, dia juga bisa bermain sebagai bek tengah. Lampard memang membutuhkan tipe pemain seperti ini, hal itulah yang pernah disampaikannya.

“Mungkin sekitar 17 tahun kita membahas soal fleksibilitas, soal persaingan internal. Tetapi dalam skuat modern, saya kira kami tidak perlu mencari persaingan langsung saat musim masih begitu awal.” jelas Lampard.

“Tim harus fleksibel. Saya sudah berulang kali bicara soal pemain yang bisa bermain di beberapa posisi berbeda, yang selalu bagus untuk pelatih mana pun.” lanjutnya.