Del Bosque Minta Isco untuk Tetap Menjaga Sikap

by

Ulasanbola – Mantan pelatih Real Madrid dan timnas Spanyol, Vicente del Bosque meminta Isco untuk tetap menjaga sikapnya. Pasalnya gelandang berusia 26 tahun itu tidak senang dengan keputusan Santiago Solari yang mencadangkannya dan tidak memberikannya kesempatan bermain reguler di beberapa pertandingan terakhir.

Seperti yang diketahui, sejak Solari mengambil alih posisi Julen Lopetegui yang dipecat akhir bulan Oktober lalu, Isco lebih sering menghiasi bangku cadangan. Bahkan sejak pelatih asal Argentina itu menjabat, dirinya belum sekalipun bermain sebagai starter.

Situasinya menjadi lebih buruk ketika nama Isco dicoret dari tim untuk laga melawan AS Roma di Liga Champions. Belum diketahui alasan Solari tidak membawanya ke Italia, tetapi seharusnya Isco dapat bermain karena dalam kondisi yang terbilang bugar dan tidak mengalami cedera apapun.

Memberi Contoh kepada Tim

Memberi Contoh kepada Tim
Akhir-akhir ini, Isco mulai kelihatan tidak nyaman dan kesal dengan keputusan sang pelatih. Ketidaknyamanan tersebut juga membuatnya mulai dirumorkan akan meninggalkan Santiago Bernabeu.

Mengetahui hal tersebut, Bosque berharap Isco tetap bersikap profesional dan memberikan contoh yang baik kepada pemain-pemain lainnya. Menurutnya, Isco harus lebih menghargai keputusan Solari yang hanya mencoba menjalankan tugas sebaik mungkin.

“Isco? Pelatih harus melakukan pekerjaannya, sementara pemain harus mengetahui kapan dia akan bermain dan kenapa dia tidak bermain. Dia harus menjaga sikapnya dan memberi contoh yang baik kepada tim.” tutur Bosque.

Saat ini masa depan Isco di Madrid mulai diragukan. Minimnya jatah bermain, diyakini akan membuat pemain timnas Spanyol itu hengkang dari Los Blancos cepat ataupun lambat. Beberapa klub top benua biru seperti Arsenal, Chelsea dan Juventus dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain Malaga tersebut.