Del Piero: Bermain di Serie A Tidaklah Sulit untuk Messi

by
Del Piero: Bermain di Serie A Tidaklah Sulit untuk Messi

Ulasanbola – Beberapa waktu lalu, Cristiano Ronaldo sempat secara terang-terangan menantang Lionel Messi untuk bermain di Serie A. Pernyataan tersebut Ronaldo sampaikan dalam sesi wawancara Gazetta dello Sports pada bulan Desember 2018 lalu.

Messi dan Ronaldo memang selalu menjadi pusat perhatian bagi para pecinta sepak bola. Pertemuan keduanya di atas lapangan selalu menjadi laga yang spesial dan ditunggu-tunggu oleh publik.

Namun, musim ini keduanya sudah tidak lagi dipertemukan setelah Ronaldo memutuskan hijrah ke Juventus. Banyak yang menyayangkan jika kedua pemain yang sama-sama meraih lima gelar Ballon d’Or tersebut tidak lagi saling bersaing di laga El Clasico.

Rivalitas antara Messi dan Ronaldo otomatis akan kembali tersaji, jika Messi bersedia menyusul Ronaldo bermain di Serie A.

Bukan Hal Sulit

Bukan Hal Sulit
Loyalitas Messi pada Barcelona memang kerap menuai kritikan. Kapten timnas Argentina itu dinilai terlalu bergantung dengan El Blaugrana, sehingga enggan untuk hijrah ke klub lain.

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero justru tidak ingin meragukan kapasitas Messi sebagai rival Ronaldo. Dirinya yakin bahwa bermain di Serie A bukanlah hal yang sulit untuk Messi.

“Messi bisa bermain di mana saja yang dia inginkan dan seperti yang dia inginkan. Seorang juara seperti Messi dapat melakukan itu di mana pun.” ucap Del Piero.

Sejauh ini, Messi terlihat masih nyaman bermain di Barca. Peluang Messi untuk bermain di Serie A atau liga lainnya juga terbilang kecil. Sebab beberapa waktu lalu dirinya sempat menyampaikan ingin bermain selama mungkin bersama El Blaugrana dan ingin mengakhiri karirnya di klub masa kecilnya, yaitu Newell Old Boys.