Dembele Cedera, Valverde Akui Terlalu Mengesampingkan Resiko

by
Dembele Cedera Sebulan, Valverde Akui Terlalu Memaksakan Bermain

Ulasanbola – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde dipastikan tidak dapat memainkan Ousmane Dembele selama satu bulan karena cedera. Cedera itu didapatkan pasca Valverde memainkan Dembele di laga melawan Olympique Lyonnais beberapa waktu lalu.

Pada laga tersebut, Dembele bermain kurang lebih selama 20 menit. Dirinya menggantikan Philippe Coutinho di menit ke 70 dan menyumbang satu gol di menit ke 86.

Sebenarnya Valverde mengetahui kondisi sang pemain yang belum fit. Meski berhasil menyelesaikan pertandingan, tapi Dembele langsung mendapatkan pemeriksaan medis dan diketahui mengalami cedera hamstring yang memaksanya harus istirahat sebulan penuh.

Terlalu Mengambil Resiko

Terlalu Mengambil Resiko
“Dembele merasa baik-baik saja, kami tahu dia memiliki sedikit masalah tapi dia pikir dia akan baik-baik saja jika bermain. Saya pikir tidak, tetapi pada akhirnya, saya juga membawanya (bertanding). Jika saja situasinya berbeda, dia akan berada di skuat pada akhir pekan ini dan mungkin dia akan mendapat cedera setelah itu.” ucap Valverde.

“Dengan melihat pertandingan, itu adalah saat yang tepat untuk mengambil resiko seperti yang kami lakukan dan saat ini dia akan absen hingga tiga atau empat minggu.”

“Saya tahu resiko yang kami ambil ketika memainkannya. Tim medis melakukan pekerjaannya dan para pemain melakukan tugasnya. Tetapi sayalah yang membuat keputusan dan itu memang pertandingan yang penting.” tandas pelatih kelahiran Viandar de la Vera, Spanyol tersebut.