Demi Jam Bermain, Akhirnya Xherdan Shaqiri Sudah Mantap Tinggalkan Liverpool

by
Demi Jam Bermain, Akhirnya Xherdan Shaqiri Sudah Mantap Tinggalkan Liverpool

Ulasanbola – Winger asal Swiss, Xherdan Shaqiri sepertinya bukan lagi menjadi penggawa Liverpool untuk musim depan karena bakal pergi. Pemain tersebut diberitakan sudah berpamitan untuk undur diri dari Anfield kepada penggawa lain serta rekan-rekan dekatnya.

Shaqiri sendiri datang untuk bergabung dengan Liverpool sejak tahun 2018 lalu untuk membantunya meraih gelar Premier League. Dirinya memilih untuk bergabung di Anfield setelah pasukan Stoke City, yang merupakan klub yang dirinya bela harus terdegradasi ke Liga Championship.

Pada musim lalu, Shaqiri sempat ikut untuk berkontribusi bersama lini serang Liverpool ketika trio Firmino-Salah-Mane ada yang absen. Dengan membantu The Reds untuk menjadi juara Liga Champions, klub yang mengasuhnya sanggup menjadi juara di musim 2018/19, musim lalu.

Media setempat juga sempat melansir, hadirnya Shaqiri saat ini sepertinya tidak mungkin bisa memperkuat Liverpool lagi pada musim depan. Winger yang sudah berusia 28 tahun tersebut sudah berpamitan untuk mengundurkan diri dari klub Liverpool.

Merasa Dibohongi

Demi Jam Bermain, Akhirnya Xherdan Shaqiri Sudah Mantap Tinggalkan Liverpool

Laporan bahkan menyatakan, Shaqiri sekarang sudah merasakan perasaan frustrasi di Liverpool karena jarang diturunkan untuk bermain oleh Klopp.

Perasaan kecewa hadir karena, Klopp memang sangat minim memberikannya kesempatan bermain bersama tim. Tercatat, Shaqiri baru dimainkan 10 kali saja bagi Liverpool sejauh ini dan semuanya dimulai dari bangku cadangan, bukan dari menit awal.

Dengan situasi seperti ini, Shaqiri merasa tidak nyaman jika bertujuan untuk kelangsungan karirnya di sepak bola. Maka dari itu, dirinya memilih dan sudah memutuskan pergi pada musim panas setelah musim ini berakhir.

Tidak Ditahan Klopp

Laporan yang datang melansir, Jurgen Klopp ternyata tidak mempedulikan sikap Shaqiri yang akan pergi pada musim depan nanti. Pelatih yang pernah mengasuh klub Borussia Dortmund tersebut, juga tidak memberi patokan dengan harga tinggi, hanya senilai 12 juta pounds kepada klub yang tertarik padanya.

Winger yang sebenarnya masih berpotensi untuk meraih gelar itu, masih dinilai memang tidak cocok jika bermain bersama skuat Liverpool. Klopp akhirnya memutuskan bahwa dirinya tidak akan mempertahankan sang winger jika ingin pergi.

Selain itu, Shaqiri juga diberitakan sedikit terganggu dengan kondusifitas ruang ganti Liverpool. Dengan pergi dari Anfield, Klopp juga siap untuk berpisah tanpa ada perjanjian apapun.