Demi Tottenham, Pochettino Menyebut Jika Mourinho Merupakan Pelatih Hebat di Inggris

by
Demi Tottenham, Pochettino Menyebut Jika Mourinho Merupakan Pelatih Hebat di Inggris

Ulasanbola – Salah satu pelatih terbaik Eropa seperti Jose Mourinho, musim ini resmi mengasuh Tottenham setelah sebelumnya Mauricio Pochettino memilih untuk mengundurkan diri. Sebagai mantan pelatih dengan negara asal Argentina, Pochettino bahagia karena Mourinho memilih Spurs.

Bulan November sebelumnya, Mourinho memang diresmikan oleh klub Tottenham dalam menggantikan Pochettino. Sang pelatih asal Portugal tersebut, sangat sukses memimpin tim Spurs setelah melihat history kepelatihannya selama 5,5 tahun di Eropa.

“Saya merasa bahagia dirinya memilih Tottenham untuk menggantikan saya sebagai pelatih,” ucap Pochettino di depan media.

Caranya yang dipilih, akhirnya diterima untuk mengasuh tanpa khawatir klub asuhannya harus membayar kompensasi lebih.

“Pastinya saya merasa bahagia saat meninggalkan klub dengan cara yang saya lakukan, itu semua termasuk fasilitas yang terbaik dunia.”

“Dan pastinya, dirinya pasti senang karena kami sempat membantunya untuk membangun klub seperti Tottenham,” jelas Pochettino.

Karir Mourinho Menjadi Pelatih Terbaik Eropa

Saling Mendukung

Potchettino sempat mengingat cara dia dan juga Mourinho saat memiliki hubungan. Dirinya dan pelatih asal Portugal tersebut memang dekat saat mereka masih sama-sama melatih di kompetisi La Liga, Spanyol.

“Bersama Jose, kami berdua saling mengenal satu sama lain dari lama. Saat itu ketika saya menjadi pelatih Espanyol, dan dirinya di Real Madrid. Kami memiliki hubungan yang sangat baik.”

“Dia seorang pelatih top. Dalam hidup, lihat saja apa yang sudah terjadi. Saya berpikir, jika saya akan menggantikan dia. Saat itu, dirinya pernah di Real Madrid. Saya bilang saat itu, ‘Oh, mungkin suatu hari saya akan menggantikan dirinya di Real Madrid’, lalu kalian bisa lihat apa yang akan terjadi! Dirinya saat ini menggantikan posisi saya di klub Tottenham. Sangat luar biasa!”

Klasemen Sementara

FcTables.com