Dengan Bangga, Shevchenko Sebut Piatek Sebagai Pewarisnya

by

Ulasanbola – Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko menyebut bahwa Krzysztof Piatek sebagai pewarisnya di San Siro. Shevchenko yakin bahwa Piatek mampu mendongkrak lini depan I Rossoneri dengan kapasitas yang dimilikinya sebagai striker.

Piatek telah mencuri perhatian sejak musim lalu. Dirinya tampil impresif bersama Cracovia Krakow dengan mencetak 21 gol dan empat assist dari 23 pertandingan di ajang Ekstraklasa.

Di musim ini, Piatek juga bermain produktif di setengah musimnya bersama Genoa. Pemain berusia 23 tahun itu mengemas 13 gol dari 19 pertandingan di ajang Serie A. Sementara sejak berganti seragam Milan, Piatek justru tetap mampu mempertahankan konsistensinya dengan mencetak enam gol dari delapan pertandingan.

Naluri Fantastis

Naluri Fantastis
Shevchenko memang dikenal sebagai seorang striker yang garang ketika di depan gawang lawan. Selama tujuh musim memperkuat I Rossoneri, Shevchenko berhasil mencatatkan 127 gol dari 208 pertandingan. Naluri mencetak gol tersebutlah yang diyakini Shevchenko akan diteruskan Piatek.

“Dia ahli waris saya. Dia memiliki naluri yang hebat ketika di depan gawang dan mencetak gol seperti seorang striker yang hebat.” puji Shevchenko.

“Dia menendang bola dengan baik dengan kedua kakinya dan juga hebat dengan kepalanya. Dia banyak membantu Milan.” tambahnya.

Milan baru saja tergeser dari peringkat ketiga karena gagal mengimbangi sang rival, Inter Milan beberapa waktu lalu. Namun, Shevchenko tetap yakin bahwa Milan akan bisa mengamankan satu tempat ke Liga Champions musim depan.

“Saya melihat pertandingan itu. Milan mendapat beberapa peluang menjelang akhir dan pertandingan berpeluang berakhir imbang. Milan masih sepenuhnya di jalur untuk Liga Champions. Saya rasa mereka akan lolos.” pungkas pelatih timnas Ukraina tersebut.